Pergelaran Seni “Bersanje” Silahturahmi Budaya Pelaku Seni

by -690 Views

Muntok. Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Bangka akan Barat menyelenggarakan Pergelaran Seni “Bersanje” bertempat di halaman Lokomotif, depan Rumah dinas bupati Bangka Barat pada tanggal 25 s/d 26 Nopember 2017.
Kegiatan akan diikuti oleh sanggar -sanggar seni baik dari Bangka Barat dan dari luar Bangka Barat dengan menghadirkan pementasan seni sebanyak 18 kali pementasan. Hal ini disampaikan oleh Kabid Kebudayaan Dinas pariwisata dan kebudayaan Bangka Barat Bambang Haryo Suseno kepada Radio Pilar Rabu (22-11-2017)

Baca Juga :  KALIBIRU OBJEK WISATA PERCONTOHAN WISATA MENUMBING

Bambang mengatakan pergelaran seni “Bersanje” merupakan pertemuan, silahturahmi budaya, antar pelaku-pelaku seni melalui menunjukkan seni.

“Pergelaran seni “Bersanje” lebih diartikan sebagai pertemuan, silahturahmi budaya, antar pelaku-pelaku seni melalui pertunjukkan seni. Diharapkan pengiat seni saling mengetahui budaya masing-masing daerah, bertukar informasi dan pengalaman. Kita mengundang pelaku-pelaku seni untuk hadir dalam pergelaran agar dapat belajar dari pelaku seni dari daerah lain,” jelas Bambang

Bambang menambahkan pelaku seni dari daerah lain inisiatif sendiri tampil di pergelaran “Bersanje”, dengan akomodasi masing-masing. Beberapa daerah seperti Jakarta, Bekasu, NTT, Kalimantan Utara, Palembang, Pangkalpinang akan turut serta dalam pergelaran seni “Bersanje 2017”

Baca Juga :  Wali Band Hadir Pada Acara Penutupan Porprov VI Dilaksanakan Lapangan Gelora

“Sejumlah sanggar seni akan tampil dalam pergelaran seni “Besanje 2017″ diantarannya dari Jakarta,Bekasi, NTT, Kalimantan Utara,Palembang,Pangkalpinang dan Bangka Barat sebagai tuan rumah. Masing masing peserta datang dengan akomodasi masing-masing, inisiatif sendiri, ingin menampilkan karya seninya,” tukasnya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *