KM RIZKI Tenggelam, Satu ABK Hilang

by -923 Views

Muntok. KM RIZKI tenggelam, satu ABK hilang. Saat ini Satpolair polres Bangka Barat terus mencari satu nelayan yang hilang di perairan Kabupaten Bangka Barat, Selasa 14 November 2017

Kejadian yang terjadi Pada hari Minggu tanggal 12 Nopember 2017 sekira pukul 05.30 Wib  telah terjadi Laka Laut tenggelamnya kapal KM RIZKI WAHYU nelayan Batu Dinding Kecamatan Belinyu Kabupaten Bangka yang diakibatkan oleh gelombang dan angin puting beliung di Perairan Tanjung Pala Jebus Bangka Barat.

KM RIZKI Berangkat pada hari Senin tanggal 6 Nopember 2017 pukul 09.00 Wib menuju perairan Tanjung Pala untuk mencari ikan/cumi.
Pada hari Sabtu tanggal 11 Nopember 2017 sekira pukul 20.00 Wib setelah 6 hari dilaut rencananya KM. RIZKI akan kambali ke pelabuhan nelayan Batu Dinding Kec. Belinyu Kabupaten Bangka akan tetapi kondisi laut gelombang tinggi dan Nahkoda memerintahkan kapal untuk lego jangkar, menunggu gelombang reda.

Baca Juga :  Kapolres Bangka Barat Cek Kondisi Calon Penumpang Kapal di Pelabuhan Tanjung Kalian

pada hari Minggu tanggal 12 November 2017 Pukul 05.30 Wib pada saat mengangkat jangkar terjadi angin puting beliung yang mengenai KM. RIZKI WAHYU hingga mengakibatkan kapal terbalik dan tenggelam.Ke tiga orang ABK kapal KM. Rizki Wahyu menyelamatkan diri dengan menggunakan tutup Viber dan Gabus yang berada di Buritan Kapal yang mengapung.

Sekira pukul 05.10 Wib ABK KM. Rizki Wahyu di tolong oleh sesama nelayan yang berada di sekitar lokasi kejadian dan di bawa kembali ke pelabuhan nelayan Batu Dinding Kecamatan Belinyu Kab. Bangka.Sekira pukul 08.15 Wib 3 ABK KM. Rizki Wahyu tiba di pelabuhan nelayan Batu Dinding Kec. Belinyu Kabupaten Bangka. Korban yang selamat:
1) Sdr. TOHA umur 55 th
2) Sdr. DONI umur 36 th
3) Sdr. RIZAL umur  21 th
Sedangkan Korban hilang an.
Sdr. BAGAS umur 17 tahun

Baca Juga :  Kapolda Dan Gubernur Hadirri Gelar Sispamkota Operasi Mantap Praja 2020

” Kita terus melakuan pencarian korban tenggelam, apalagi cuaca sekarang ini sangat buruk kita pun melakukan pencarian dengan hati – hati ”ujar Kasat Polair IPTU Bambang Bekti

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *