KALIBIRU OBJEK WISATA PERCONTOHAN WISATA MENUMBING

by -1164 Views

KALIBIRU.Adalah nama daerah di lereng bukit di Daerah Istimewa Yogyakarta. Daerah ini di kenal oleh wisatawan semenjak gencarnya pemberitaan di media massa, panorama indahnya bukit ini.

 

Semakin banyaknya wisatawan hadir, untuk lebih menarik minat wisatawan dan memberikan kesan agar wisatawan dapat mengenang dan mengabadikan kunjungannya,warga sekitar membuat sejenis permainan tantangan,out bond, dan berfose di batang pohon, segala peralatan keselamatan di tanggung panitia.

 

Bila pelancong menikmati kegiatan extrim itu pastilah berucap asyik,menarik dan tidak mudah di lupakan.Ap?alagi di saat melaksanakan kegiatan itu, panitia telah menyiapkan fotographer untuk mengabadikan kenangan di Kalibiru, penikmat wisata cukup merogoh kocek beberapa puluh ribu rupiah saja untuk menikmati wisata tsb.

Baca Juga :  Ikut Melestarikan Adat dan Tradisi, PT Timah Bantu Sedekah Kapong Desa Simpang Tiga.

 

Dua media dari bangka barat Radar bangka dan Radio Pilar di ajak oleh Dedi Wijaya S.H Anggota DPRD bangka belitung untuk melihat dan belajar apa yang ada di Kalibiru.Bagaimana sampai daerah tsb begitu booming dan di kenal di Indonesia, bahkan luar negeri? Apa bisa bangka barat bisa seperti ini? kata Dedi Setelah dengan mengendari mobil, sampai ke atas bukit, kita harus berjalan kaki ke tempat kegiatan extrim tsb, tampak pedagang mulai dari minuman, makanan sampai cinderamata menawarkan dagangan mereka.

sesampai pengunjung bermain kegiatan extrim sambil menikmati indahnya bukit Kalibiru. Bila kita belajar dari Kalibiru, Menumbing tidak kalah indahnya dengan kalibiru bahkan kita punya keunggulan di mana Menumbing merupakan tempat bersejarah, tempat para pendiri bangsa di asingkan.

Baca Juga :  Ribuan Pengunjung Tumpah Ruah Tonton Pergelaran seni Bersanje

lalu apa yang harus di miliki ? Mencontoh Kalibiru perlu promosi yang gencar, pemerintah,pelaku wisata dan masyarakat harus bahu membahu, bekerjasama, bila tidak mungkin di Televisi, mungkin penggunaan sosial media harus gencar.

Dan satu lagi wisatawan perlu kenangan, berikan mereka hiburan, bisa dalam bentuk permainan dengan tantangan extrim, agar mereka berkesan. Bila mereka puas pastilah mereka bercerita dengan teman, timbul promosi By Friend ini adalah promosi ampuh untuk promosi bangka barat. Demikian oleh oleh untuk pembaca dan pendengar radio pilar. SEMOGA BERMANFAAT.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *