Kapolres Bangka Barat Pimpin Langsung Konferensi Pers Penangkapan Pencurian di KIP Shanko

by -0 Views

PILARRADIO.COM – Konferensi Pers yang dipimpin langsung oleh Kapolres Bangka Barat ini dihadiri oleh Kasat Polair, Kasi Humas, Anggota Polres Bangka Barat beserta wartawan Bangka Barat yang dilaksanakan di Mako Polres Bangka Barat, Rabu (08-11-2023).

Kejadian ini di pergok oleh ABK kapal tersebut, para pelaku mengambil pasir timah dan melancarkan aksinya disaat para pekerja KIP Shanko tertidur barulah mereka melancarkan aksinya.

Kapolres Bangka Barat AKBP Ade Zamrah SIK pada kesempatan kali ini mengatakan, ”Para pelaku berjumlah 4 orang yang dimana masing-masing kejadian terjadi pada hari kamis (19/10/2023) dengan mengambil 5 (lima) karung pasir timah yang kemudian ditukar dengan 5 (lima) karung pasir biasa di KIP Shanko yang sedang beroperasi di perairan Belo Laut.

Baca Juga :  Pelaku Pencurian di Kp.Air Samak berhasil ditangkap

Kemudian pelaku melanjutkan aksinya kembali pada hari minggu (29/10/2023) dengan mengambil 6 (enam) karung pasir timah yang kemudian menukarnya dengan 6 (enam) karung pasir biasa di KIP Shanko yang sedang beroperasi di perairan Belo Laut.

Pada hari yang sama mereka melanjutkan dengan mengambil 4 (empat) karung pasir timah yang kemudian menukarnya dengan 4 (empat) karung pasir biasa”, ucap Kapolres Bangka Barat.

Baca Juga :  Tim saber Pungli Tangkap Satu Oknum Pegawai Lapas

Adapun barang bukti yang di dapatkan, kain lap penutup cctv 1 (satu), kain apron penutup cctv 2 (dua), 15 (lima belas) karung pasir biasa, 1 (satu) buku pencatatan hasil produksi, 1 (satu) buku pencatatan mutasi kegiatan, uang sisa hasil penjualan 4 (empat) karung pasir timah sebesar Rp. 15.000.000,- (lima belas juta rupiah), uang sisa hasil penjualan 11 (sebelas) karung pasir timah sebesar Rp. 20.000.000,- (dua puluh juta rupiah).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *