Kolaborasi dengan Kelompok Masyarakat, PT Timah Tbk Kembali Tanam Mangrove di Pesisir Pantai Teluk Rubiah Bangka Barat

by -0 Views

BANGKA BARAT – Untuk menjaga ekosistem pesisir di Pantai Teluk Rubiah, Kelurahan Tanjung, Kabupaten Bangka Barat, PT Timah Tbk bersama kelompok masyarakat Bangka Barat kembali menggelar penanaman mangrove, Selasa (11/7/2023).

Ketua Gapoktan Tanjung Jaya Hendrik sekaligus merupakan Binaan PT Timah Tbk mengatakan, penanaman mangrove ini sebagai upaya untuk melestarikan lingkungan di wilayah pesisir.

Selain menanam mangrove juga menebar bibit ikan di kawasan tersebut, sehingga diharapkan bisa meningkatkan populasi ikan yang bisa mendukung keberlangsungan ekosistem pesisir.

 

“Kegiatan ini merupakan kolaborasi antar Gapoktan, Ormas, Pemerintah yang didukung PT Timah Tbk untuk melestarikan lingkungan sekaligus melanjutkan program penanaman Manggrove yang telah dilakukan bersama PT Timah sebelumnya,” kata Hendrik.

Baca Juga :  Idul Adha 1442, PT Timah Sebar 25 Ekor Hewan Kurban ke Masyarakat Bangka Barat

Pihaknya, mengapresiasi komitmen anggota holding industri pertambangan MIND ID, PT Timah Tbk dan partisipasi dari kelompok masyarakat yang telah terlibat dalam penanaman mangrove dan penebaran benih ikan untuk menjaga ekositem pesisir.

Sekretaris Kecamatan Mentok Rini menyambut baik kegiatan yang digagas kelompok masyarakat yang berada di Kecamatan Mentok.

“Pemerintah Kecamatan Mentok menyambut baik kegiatan yang dilakukan oleh Gapoktan Tanjung Jaya dan Kelompok Nelayan Ketapang Indah. Hal seperti ini patut kita lestarikan dan dipertahankan, penanaman pohon ini merupakan salah satu upaya untuk pelestarian alam kita,” kata Rini.

Baca Juga :  Arjunawan Terharu Terima Kursi Roda dari PT Timah Tbk

Sementara itu, Penyuluh Dinas Kelautan Perikananan Kabupaten Bangka Barat Ira mengatakan kegiatan ini diharapkan menjadi contoh bagi masyarakat lainnya dalam hal pelestarian lingkungan.

“Kegiatan seperti ini sangat kami dukung, semoga kegiatan ini merupakan awal yang baik dan menjadi contoh bagi masyarakat lainnya dalam melestarikan lingkungan kita,” katanya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *