Satlantas Sosialisasikan Operasi Keselamatan Lalu Lintas Menumbing 2023 di Radio Pilar.

by -0 Views

BANGKA BARAT – Polres Bangka Barat menggelar Operasi Keselamatan Lalu Lintas Menumbing 2023 ini akan berlangsung selama 14 hari, terhitung sejak 07 Februari hingga 20 Februari 2023 mendatang, Selasa (07/02/2023).

Satlantas Polres Bangka Barat melakukan sosialisasi melalui Radio Pilar terkait kegiatan Operasi Keselamatan Lalu Lintas Menumbing 2023. Kasatlantas AKP M. Hardi memimpin dan menjadi narasumber dalam kegiatan tersebut.

Dengan tema “Keselamatan Berlalulintas yang Pertama dan Utama”, operasi akan berlangsung dengan mengedepankan tindakan preemtif, preventif dan penegakan hukum,” kata M. Hardi.

Selain itu, Kasat menjelaskan Operasi Keselamatan Lalu Lintas Menumbing 2023 merupakan operasi cipta kondisi keamanan, keselamatan, ketertiban, dan kelancaran lalu lintas menjelang Hari Raya Idul Fitri 1444 H.,” tegasnya.

Baca Juga :  Rapat Buna Pamong Desa Kayu Arang - Bupati Jawab Keluhan Dan Curhat Warga

Ia berharap melalui sosialisasi yang disampaikannya, pendengar Radio dan masyarakat patuh dan disiplin dalam berlalu lintas.

“Kita berharap melalui sosialisasi ini, masyarakat patuh dan disiplin dalam berkendara di jalan. Keselamatan Berlalu lintas yang Utama dan Pertama,” jelasnya.

Sementara KBO Lantas Yos Sudarso memaparkan aturan tertib lalu lintas dan Operasi Keselamatan Lalu Lintas Menumbing 2023.

“Kecelakaan di jalan raya masih terus terjadi, untuk itu pentingnya pengendara mengetahui serta mematuhi tertib berlalu lintas. Bila terjadi kecelakaan tentu kerugian pada keluarga dan pengendara itu sendiri. Melalui sosialisasi di Radio Pilar kami mengingatkan pentingnya Menjaga Keselamatan, bila semua pengendara memahami kita akan nyaman dan aman di jalan raya,” sambung Yos Sudarso.

Baca Juga :  Terjadi Kecelakaan Lalu lintas di wilayah Jebus, Melibatkan 2 Mobil dan 1 Motor

Kapolres Bangka Barat AKBP Catur Prasetiyo SIK mengatakan Operasi Keselamatan Lalu Lintas Menumbing 2023 ini digelar untuk menurunkan angka kecelakaan dan meningkatkan disiplin berlalu lintas.

Kapolres Bangka Barat meminta seluruh personel yang terlibat untuk senantiasa melakukan deteksi dini terhadap dinamika yang berkembang agar bisa melakukan langkah-langkah pencegahan yang prediktif.

“Selamat melaksanakan Operasi Keselamatan Lalu Lintas Menumbing 2023, laksanakan tugas dengan baik dan penuh rasa tanggung jawab, hindari pelanggaran dan perilaku kontra produktif serta sikap arogan selama pelaksanaan operasi,” pungkas Kapolres.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *