Bantu Perbaiki Jalan, PT Timah Permudah Akses Warga Desa Kayu Arang Mencari Nafkah.

by -29 views

BANGKA BARAT – Masyarakat Desa Kayu Arang, Kecamatan Kelapa Kabupaten Bangka Barat kini bisa bernafas lega. Pasalnya jalan yang selama ini mereka lalui untuk mencari nafkah dapat dilalui tanpa rintangan.

PT Timah beberapa waktu lalu memberikan bantuan untuk perbaikan jalan warga yang menjadi akses urat nadi perekonomian warga. Sebelumnya, akses jalan yang dilalui nelayan dan petani tidak bisa dilalui akibar banjir pasang air laut.

Kepala Desa Kayu Arang Alatas mengatakan, bantuan dari PT Timah dipergunakan untuk membeli material serta sewa alat berat.

“Bantuan PT Timah dipergunakan untuk membeli tanah puru sebanyak 84 Mobil dan sewa alat berat. Dilakukan penebalan jalan setinggi 80 cm, lalu dilakukan pengerasan dengan sewa alat berat,” jelasnya.

Baca Juga :  Sungaidaeng dan Kayu Arang Wakili Bangka Barat dalam Lomba Desa/Kelurahan Tingkat Provinsi

Saat ini kata Alatas, jalan sudah diperbaiki sehingga masyarakat lebih mudah menuju ke lokasi mencari nafkah. Penebalan jalan juga membuat air tidak lagi melampaui jalan.

Salah satu nelayan di Desa Kayu Arang, Sophan Sophian mengaku dirinya lebih nyaman melalui jalan tersebut untuk menuju ke perahunya.

“Sekarang dengan ada peninggian jalan, walaupun terjadi banjir, karena telah ditinggikan jalan kita lebih mudah menuju ke lokasi, untuk mengangkut hasil alam baik dari nelayan dan petani. Sebelum diperbaiki dulu terpaksa harus berjalan kaki ke lokasi perahu, mengangkut hasil alam,” kata Sophan.

Baca Juga :  Putranya Lulus Program Kelas Beasiswa PT Timah, Norma Yunita Bernazar Puasa Seminggu

Sementara itu, Badan Permusyawaratan Desa (BPD) Kayu Arang Edison mengapresiasi kepedulian PT Timah dengan warga kayu Arang.

“Kami dari BPD Kayu Arang mengapresiasi bantuan rehab jalan yang diberikan PT Timah. Jalan ini dilalui oleh nelayan dan petani saat mencari nafkah, salah satu urat nadi perekonomian desa. Terima Kasih, semoga PT Timah tambah maju dan tetap peduli dengan masyarakat,” ucapnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *