Sat Polairud Perketat Pengamanan di Pelabuhan Tanjung Kalian Muntok, Antisipasi Masuknya Barang Ilegal.

by -0 Views

MUNTOK – Satpolairud Polres Bangka Barat memperketat pengamanan jalur penyeberangan di Pelabuhan Tanjung Kalian Muntok, hal ini dilakukan untuk memberi rasa aman dan nyaman kepada para pengguna jasa pelabuhan. Jumat (14/10/2022).

Kasat Polairud Polres Babar, IPTU Sugiyanto seizin Kapolres Bangka Barat AKBP Catur Prasetiyo SIK mengatakan anggotanya secara rutin melakukan pemeriksaan muatan kendaraan yang baru tiba maupun yang akan menyebrang di Pelabuhan Tanjung Kalian.

Baca Juga :  POLDA GELAR PASAR MURAH, BAKTI KESEHATAN DAN BAKTI SOSIAL

“Setiap kendaraan diperiksa membawa muatan apa, kami antisipasi barang ilegal masuk ke Bangka melalui pelabuhan Kapal Feri Tanjung Kalian, kami bertugas baik siang dan malam untuk memberikan kenyamanan bagi penumpang dan lainnya,” ujar Kasat Polairud.

Kasat Polairud mengatakan anggotanya mengecek muatan kendaraan yang ditutupi terpal guna melihat fisik barang sesuai manifest, disamping pemeriksaan dokumen penyeberangan kendaraan.

Baca Juga :  AKBP Perdiansyah: Akan Lanjutkan Program Kapolres Lama

“Pemeriksaan memang memakan waktu karena hampir semua sopir menutup bak truk dengan terpal tebal dan berlapis, kami suruh buka terpalnya, biar jelas apa yang dibawa, kalau ada barang ilegal maka kami amankan dulu,” tutur Kasat Polairud.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *