14 Trip Kapal Diberangkatkan Mengurai Kepadatan Pemudik Di Tanjung Kalian

by -74 views

MUNTOK. H-3 Kepadatan penumpang di pelabuhan Tanjung Kelian yang akan menyeberang ke pelabuhan Tanjung siapi, terus terjadi, Ratusan kendaraan memadati pelabuhan Tanjung Kalian, bahkan antrian mobil sudah mencapai 2 – 3 KM di jalan raya Tanjung kalian. Jum’at (29/4/2022)

Kepala ASDP Pelabuhan Tanjung Kalian Christoper mengatakan mengurai kepadatan penumpang di Tanjung kalian pihak ASDP menerjunkan 14 trip penjadwalan kapal

“Untuk kapasitas angkut kapal yang menjadi prioritas, serta penjadwalan kapal , yang telah ditetapkan BPTD. Kemarin telah direalisasikan 14 Trip, sedangkan normalnya 7 trip. Pelayanan keberangkatan kapal mengalami kenaikan, itu bagian dari menyelesaikan antrian.
Mengurai kepadatan arus mudik, ASDP menyiapkan 11 Kapal,”kata Cristopher

Baca Juga :  Kapolda Kep. Babel Bersama Forkopimda Cek Pelabuhan Tanjung Kalian

Dijelaskannya pihaknya bersinergi dengan pihak keamanan dan Dinas kesehatan Bangka Barat, untuk menjamin keselamatan penumpang.

“Untuk keselamatan dan kesehatan kita ada posko gabungan , ASDP bersinergi degan pihak kepolisian dan TNI, dan untuk kesehatan penumpang kita dibantu oleh Dinas Kesehatan Bangka Barat,”jelasnya

Ia meneruskan “Kami berharap pemudik berangkat dalam keadaan sehat, jadi kita mudah mengatur tahapan -tahapan atau ketentuan agar bisa masuk ke pelabuhan. Penumpang.sampai saat ini tertib dan disiplin dan terkendali. Semoga kondisi ini dapat bertahan,”harapnya

Baca Juga :  Tingkatkan Kenyamanan Pemudik, PT Timah Tbk Dirikan Toilet Umum di Pelabuhan Tanjung Kalian

Saat ditanya mengenai lonjakan penumpang tahun 2022 menurut Cristopher karena pelonggaran status pandemi.

“Salah satu indikator melonjaknya pemumpang adalah pandemi, karena selama pada waktu lebaran sebelumnya pemerintah melarang mudik, dan saat ini diberikan kelonggaran, menyebabkan masyarakat leluasa mudik,”jelasnya.

Sedangkan untuk antisipasi Arus Balik, menurut Cristopher pihaknya tetap menggunakan skema yang sama, seperti saat Arus Mudik.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

No More Posts Available.

No more pages to load.