Pariittiga Waspada Hadappi Cuaca Buruk Dan Angin Kencang

by -422 views

PARITTIGA. Menghadapi cuaca buruk yang terjadi dalam beberapa hari ini, kecamatan Parittiga meningkatkankan kewaspadaan,dengan melakukan melakukan pemantauan daerah daerah yang merupakan menjadi titik rawan bencana di Parittiga.

Camat Parittiga Madrisa S.pd menyampaikan pihaknya melakukan pemantauan di sejumlah daerah titik rawan bencana, dan melakukan kordinasi ke aparat desa dan dusun agar peka terhadap komdisi cuaca saat ini.Demikian disampaikannya melalui telepon selulernya kepada Radio Pilar, Rabu (13/1/2021)

“Kami telah memantau di beberapa daerah di kecamatan Parittiga, sejauh ini kami menyatakan Waspada dengan cuaca saat ini. Kami berkordinasi dengan BPBD kabupaten, seluruh Kades , kadus RW dan RW agar peka, tanggap bencana, membaca situasi saat ini, hujan dan angin kencang, “terang Madrisa

Baca Juga :  Polsek Jebus, Polres Bangka Barat Berhasil Ungkap Kasus Pencurian Di Tiga TKP Berbeda.

Ia meneruskan “Dari pantauan di dusun Pala desa Teluk Limau terjadi terjadi Banjir Rop, air sempat masuk ke rumah warga kurang lebih 20 cm, beruntung sepanjang bibir pantai telah dipasang talud , hingga air laut dapat tertahan. Warga telah bergotong royong membersihkan sampah,saat air laut surut dan mobil kebersihan desa telah membuang sampah tsb. Hal ini telah kami sampaikan ke BPBD, sampai sejauh ini kondisi Parittiga saat inimasih terkendali, belum ada laporan dari desa desa, dampak curah hujan akhir akhir ini, “terangnya.

Baca Juga :  Gara -Gara Tersinggung Dan Pengaruh Alkohol Yu Tega Tebas Iman.

Madrisa menghimbau warga Parittiga agar melakukan pembersihan di rumahnya masing masing dan menggalakkan gotong royong di daerahnya masing masing.

“Cuaca hujan dan angin kencang saat ini kami himbau warga selalu waspada, melakukan pembersihan dirumah masing, menggallakan gotong royong, pohon pohon agar dipangkas, atau dipotong agar tidak membahayakan rumah,”imbuhnya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *