Polres Bangka Barat Gelar Donor Darah Bakti Covid 19

by -24 Views

MUNTOK. Aparat kepolisian Polres Bangka Barat menggelar bakti sosial donor darah di Mapolres Bangka Barat, Kamis (16/04/2020) pukul 08.00 WIB.

Kegiatan tersebut sebagai bentuk kepeduian Polri dalam mengantisipasi kekurangan stok darah di Bangka Barat.

Sebab, setetes darah akan berguna bagi masyarakat yang sedang membutuhkan darah. Sebelum pelaksanaan donor darah, petugas melakukan pembersihan dan sterilisasi ruangan yang dijadikan kegiatan donor darah.

Baca Juga :  Polsek Kelapa Razia Pemuda Nongrong dan Diberikan Pembinaan Shalat Bersama dan Ngaji Bersama

Kapolres Bangka Barat AKBP Dr. Muhammad Adenan A.S, S.H. S.IK, MH mengatakan, kegiatan bakti sosial tersebut semata wujud kepedulian Polri kepada masyarakat. Apalagi dalam situasi wabah virus corona, maka kebutuhan darah sangat diperlukan.

”Dalam situasi seperti ini yang membutuhkan darah pasti banyak. Untuk itu, kami bersama PMI Bangka Barat menggelar donor darah untuk kebutuhan masyarakat,” kata Adenan

Kapolres Bangka Barat mengatakan, hasil donor darah tersebut akan digunakan bagi masyarakat yang membutuhkannya. Apalagi, kata dia, saat ini banyak kegiatan donor darah yang dibatalkan.

Baca Juga :  Kapolres Sambut Baik Program Bantuan APD Unmet PT Timah Untuk Sekolah

”Dari kegiatan donor darah tadi, berhasil dikumpulkan kurang lebih sekitar 25 kantong dengan ukuran 300 CC dari pendonor,” tutur Kapolres

Ia menyatakan, saat ini masyarakat sangat membutuhkan darah, khususnya mereka yang sedang menjalani perawatan di rumah sakit.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *