Operasi Antik Menumbing 2020, Polres Babar Ringkus 9 Tersangka Kasus Narkoba

by -192 views

MUNTOK– Operasi Antik Menumbing yang digelar Polres Bangka Barat selama 12 hari, dari tanggal 24 Februari hingga tanggal 6 Maret 2020 berhasil menjaring sembilan orang tersangka kasus narkoba dari seluruh kecamatan di Bangka Barat.

Kapolres Bangka Barat, AKBP Dr. M.Adenan AS, S.H, S.I.K, M.H
menjelaskan, dari Kecamatan Muntok pihaknya meringkus satu tersangka, Kecamatan Jebus satu orang tersangka, Kecamatan Kelapa empat orang tersangka dan Kecamatan Tempilang tiga orang tersangka.

Para tersangka itu diantaranya, NS alias Mardi, Desa Terentang RT. 001 RW. 001 Kecamatan Kelapa, RT bin Nangso, Dusun Sekar Biru Kecamatan Parittiga, Desa Simpang Yul Kecamatan Tempilang, AS alias Ceng bin Ahim Dusun Sika RT. 001 RW. 006 Desa Tanjung Niur Kecamatan Tempilang dan HR dari Kecamatan Kelapa.

Baca Juga :  Tim Sat Resnarkoba Ringkus Bandar Narkoba (JU) Di Ringkus Simpang Teritip

” Jadi hampir menyeluruh di Kecamatan di Bangka Barat ini kita mengungkapkan kasus narkoba. Yang kita amankan ada dua jenis, ganja dan sabu. Ganja seberat 38, 41 gram. Untuk sabu 36, 7 gram. Ini sudah total semua yang ada disini. Ada handphone dan timbangan digital, bungkus rokok dan uang Rp. 1. 300.000,” jelas Kapolres Bangka Barat, AKBP Dr. M.Adenan AS, S.H, S.I.K, M.H dalam Konferensi Pers Operasi Antik Menumbing di Mako Polres Bangka Barat, Jum’at ( 6/3/2020 ) sore.

Kapolres menambahkan, diluar operasi Antik Menumbing pihaknya juga mengamankan satu tersangka di wilayah Simpang Teritip dengan total barang bukti sabu seberat
96,53 gram.

Para tersangka merupakan Target Operasi yang memang telah dibidik 44 personel Polres Bangka Barat dalam operasi kali ini.

Baca Juga :  4 Pengedar Narkoba Diringkus Polisi Di Kelapa

” Pengedar ancaman 5 tahun pemakai 4 tahun. Hampir semua yang kita targetkan berhasil kita tangkap. Artinya target yang sudah kita tentukan semuanya alhamdulilllah bisa terungkap berkat kejelian dari personel kita,” ujar kapolres Bangka Barat

” Mudah – mudahan upaya represif ini, wilayah Bangka Barat ke depan ( narkoba ) bisa menurun karena ini berdampak ke generasi. Narkoba di wilayah kita ini kebanyakan jalur yang dilalui, jadi yang kita amankan juga sebagian karena lintasan yang mengarah ke Pangkalpinang,” pungkas kapolres

Kapolres Bangka Barat AKBP Dr.M.Adenan AS, S.H, S.I.K, M.H
didampingi Kasat IPTU Umar Dani dalam Konferensi Pers Operasi Antik Menumbing di Mako Polres Bangka Barat, Jum’at ( 6/3/2020 ) sore.

Leave a Reply

Your email address will not be published.