KPU RI Lakukan Supervisi Persiapan dan Pengawasan Dana NPHD Pilkada Bangka Barat

by -341 views

MUNTOK. Komisi Pemilihan Umum Republik Indonesia (KPU RI) beserta staff dipimpin oleh Komisioner KPURI bidang Sumber Daya Manusia (SDM) Ilham Saputra S.ip melaksanakan kunjungan Kerja ke kabupaten Bangka Barat. Rombongan diterima oleh Ketua KPU Propinsi Bangka Belitung Davitri, Ketua KPU Bangka Barat Pardi beserta seluruh Komisioner dan staff.Minggu (29/12/2019)

Komisioner KPURI bidang SDM Ilham Saputra S.ip mengatakan mengatakan Kunjungan kerja di kabupaten Bangka Barat untuk melakukan supervisi persiapan Pilkada Bangka Barat yang akan dilaksanakan September 2020 mendatang.

” Kedatangan kami KPU RI ke Bangka Barat yang pertama melakukan supervisi persiapan penyelenggaraan Pilkada di Bangka Barat, sedangkan acara utama saya adalah melakukan Review pengawasan internal terhadap terkait dengan dana NPHD bagi kabupaten/kota di propinsi Bangka Belitung yang melaksanakan Pilkada,”jelas Ilham Saputra, saat diwawancara wartawan di Cafe Keluarga, Minggu (29/12/2019)

Baca Juga :  KPU Tetapkan DCT Bangka Barat 309 Orang

Ia melanjutkan, “Jadi kami ingin memastikan bahwa anggaran yang sudah ditandatangani, yang sudah dikeluarkan dalam bentuk NPHD itu dikelola dengan baik, dan akan di supervisi oleh KPURI terkait dengan penggunaannya. Karena ini penting sekali, agar KPU sebagai penyelenggara pemilu bisa dipercaya oleh publik sebagai lembaga yang kredibel didalamnya dalam penyelenggaraan Pemilu, salah satu diantaranya adalah Laporan Keuangan WTP oleh BPK,”ungkap Ilham

“Di Bangka Barat ini juga saya juga ingin memastikan segala sesuatu dapat dilaksanakan dengan baik dan lancar terkait dengan segala persiapan yang dilaksanakan, karena yang paling dekat dan memungkinkan saya kesini adalah ke Bangka Barat, secara infrastruktur dan semuanya telah oke, Saya optimis penyelenggaran Pilkada di Bangka Belitung ini de
berjalan dengan baik dan sukses, dengan dukungan media, pemda serta aparat keamanan, “tukas Ilham

Baca Juga :  KPUD Bangka Barat Lakukan Verifikasi faktual Anggota Parpol - Baru 26 orang dari Anggota Parpol Yang Dapat Tunjukkan KTA

Ilham mengajak semua pihak ikut berpartisipasi dalam penyelenggaraan Pilkada, baik dalam memberikan suara dan pengawasan dalam Pilkada 2020 mendatang.

“Saya menghimbau kepada seluruh masyarakat yang menyelenggarakan Pilkada di Bangka Belitung memastikan anda termasuk dalam DPT, dan berpartisipasi aktif dalam memberikan pengawasan apabila ada penyelenggara pemilu dituduh atau berpotensi melanggar penyelenggaraan etik, namun jangan main hakim sendiri, karena sudah ada kanalnya dalam UU pemilu tahun 2017 untuk melapor ke DKPP. Kalau ada tindakan tindakan yang melanggar sesuai dengan perundang-undangan laporkan keBawaslu. Bawaslu akan menindaklanjuti dan akan memberikan sangsi jika terbukti. Kami mengajak semua pihak menyukseskan Pilkada di Bangka Barat ini,”imbuhnya. (jnt)

Leave a Reply

Your email address will not be published.