110 Atlet Bertanding Di Lomba Gasing BaBar 2019

by -490 views

MUNTOK. Sebanyak 110 atlet gasing bersaing memperebutkan tempat terbaik dalam lomba Gasing 2019 tingkat propinsi Bangka Belitung, yang dilaksanakan di gelanggang gasing Batu Rakit Muntok.selama 4 hari mulai tanggal 16 sampai 20 Oktober 2019. Kamis (16-10-2019)

Asisten Perekonomian dan pembangunan Bangka Barat Antoni Pasaribu mewakili Bupati Bangka Barat, menyampaikan lomba gasing dilaksanakan bertujuan untuk mempertahankan warisan budaya, melestarikan olahraga tradisional serta ssbagai sarana mempromosikan kesenian tradisional.

Baca Juga :  Ikut Melestarikan Adat dan Tradisi, PT Timah Bantu Sedekah Kapong Desa Simpang Tiga.

“Kegiatan Lomba gading bertujuan untuk mempertahankan warisan budaya, melestarikan olahraga tradisional, sebagai sarana mempromosikan kesenian tradisional juga mencari bibit atlet gasing yang propesional,”terang Antoni

Sementara itu Ketua panitia pelaksana Romi’at mengatakan selain dari Bangka Barat, juga diikuti atlet dari luar Bangka Barat.

“Ada 110 atlet gasing akan berlaga dalam lomba gasing yang terdiri dari 64 atlet dari Bangka Barat, 36 atlet dari Bangka Tengah, 10 dari Belitung Timur, akan bertanding selama 4 hari mulai tabggal 16 sampai 20 Oktober 2019,’ jelasnya

Baca Juga :  Asisten Sekda Lepas Kontingen POPDA Bangka Barat

Hadir dalam pembukaan penutupan gasing Asisten perekonomian dan Pembangunan Bangka Belitung Yanuar SH MH, Kadin Parbud Babar Suwito SE, Kapolsek Muntok AKP Alfian Ali,Ketua Porgasi H. Agus MD, OPD, serta atlit gasing yang bertanding. (jnt)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *