Perguruan tinggi Pertama Di Bangka Barat Dibuka

by -2,463 views

Muntok. Kabar gembira,buat masyarakat Bangka Barat, khususnya siswa lulusan SLTA. Setelah merindukan adanya perguruan Tinggi terjawab sudah. STKIP atau sekolah Tinggi Keguruan Ilmu Pendidikan Wan Abdul Jabar. Perguruan Tinggi dibentuk pada bulan Februari 2018, berkedudukan di Muntok, memiliki struktur kepenggurusan dengan pembina Yayasan Menumbina Amanillah, dengan ketua Amri Rani akan menerima Mahasiswa Baru pada Januari 2019.

Ketua STIKP Amri Rani menjelaskan berdirinya STIKP dimaksutkan untuk membantu pemerintah khususnya pemerintah daerah memenuhi kebutuhan guru, dan menciptakan lapangan pekerjaan di Bangka Barat.

“Maksud dan tujuan didirikan STIKIP di Bangka Barat untuk membantu pemerintah khususnya pemda memenuhi kebutuhan guru serta menciptakan lapangan kerja di Bangka Barat,”jelasnya

Baca Juga :  Pameran Foto di MTI Muntok, Merawat Sejarah untuk Meningkatkan Semangat Nasionalisme.

Ditambahkan Amri selain itu mengingat prospek kemajuan untuk mendirikan perguruan tinggi cukup baik, banyaknya siswa SLTA yang melanjutkan ke Perguruan Tinggi keluar daerah cukup tinggi. Ia yakin didirikan perguruan tinggi di Bangka Barat menjadikan pertimbangan secara ekonomis bagi masyarakat untuk melanjutkan studi di Bangka Barat.

“Mengingat banyaknya siswa melanjutkan studi cukup tinggi, sedangkan harus ke luar Bangka Barat, Hal ini tentu menjadi pertimbangan secara ekonomis lulusan SLTA untuk melanjutkan studinya di Bangka Barat,”ungkap Amri

STKIP juga membuka jurusan bahasa, drama dan Tari, diharapkan para lulusan dapat menjadi pemandu wisata, guru seni.

Baca Juga :  DESA TELAK DEKLARASIKAN ODF

“Ada jurusan bahasa bahasa,drama dan Tari tujuannya selepas studi para lulusan bisa menjadi pemandu wisata dan guru seni nantinya,”ujar Amri

Mantan Kepala Dinas Perhubungan Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Bangka Barat ini menambahkan, misi  STKIP ini yakni menyelenggarakan pendidikan tinggi untuk menciptakan sumber daya manusia yang amanah, intelek, mandiri, inovatif, kreatif, profesional, berkompetensi dan konsisten dalam menjalankan profesinya. Selain itu juga diantaranya menciptakan lapangan kerja baru yang luas serta amanah dalam berwirausaha bagi masyarakat.

STKIP Wan Abdul Jabar didirikan 17 Februari 2018. Misi sekolah ini merangkai dan mengungkit seni budaya serta olahraga guna membangun negeri.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

No More Posts Available.

No more pages to load.