Personel Polres Bangka Barat dan jajaran Amankan Keberangkatan Haji ,Rabu, 09 Agustus 2017

by -1151 Views

Pada hari Rabu tanggal 09 Agustus 2017 sekitar pukul 13.00 Wib s.d. selesai telah dilaksanakan kegiatan pelepasan dan keberangkatan jamaah calon haji kloter 07 Kab. Bangka Barat melalui bandara Depati Amir Pangkalpinang menuju Embarkasi Palembang.

Adapun Jamaah Calon haji Kab. Bangka barat tahun 2017 sebanyak 112 orang, dengan rincian :
a. Kec. Mentok 41 orang
b. Kec. Simpang Teritip 16 orang
c. Kec. Jebus 8 orang
d. Kec. Parit Tiga 10 orang
e. Kec. Kelapa 23 orang
f. Kec. Tempilang 14 orang
Dengan didampingi petugas TPHD 2 orang. Kegiatan tersebut dihadiri oleh Bupati Babar, Ka. DPRD Kab. Babar, Ka. Kemenag Kab. Babar, Ka. Ikatan Haji Indonesia Kab. Babar, Wakapolres Babar, para kepala OPD Kab. Babar, para Camat se-Kab. Babar, Kepala KUA se-Kab. Babar, Kapolsek Kelapa, Danramil Kelapa, H. Sukirman (mantan wabup babar), tokoh agama, tokoh masyarakat dan seluruh jamaah calon haji Kab. Babar beserta keluarga yg mengantar sekitar 300 org.

Baca Juga :  Inilah Pemenang Lomba Lukis dan Body Contest Millennial Road Safety Festival 2019.

Adapun salah satu rombongan jamaah calon haji Kab. Babar yg mengalami cacat dan tidak bs berjalan menggunakan kursi roda :
– Ibu Jawiyah Ds. Pusuk Kec. Kelapa
– Bpk. Yopi Hermawan Kec. Muntok
– Ibu Muriyati Ds. Air Limau Kec. Muntok. Selain itu Tim Kesehatan pendamping yg berangkat ke Makkah sbb :
– dr. Erwin
– Perawat Sdr. Pika

Untuk keberngkatan calon haji dari Kab. Bangka barat menggunakan Bus sebanyak 5 unit menuju bandara Depati Amir Pangkalpinang yg kemudian menuju embarkasih Palembang diberangkatkan sekira pukul 17.00 WIB bersama jamaah haji asal pengiriman Kota Pangkalpinang, Belitung Induk dan Belitung timur via penerbangan Sriwijaya Air yang bertitik kumpul di Kantor Kanwil Kemenag Prov. Babel.

Baca Juga :  Sat Binmas Polres Babar imbau Penghuni LP Mentok untuk Introspeksi dan mawas diri Selama dalam Masa Tahanan

Personil Polres Babar serta personel Polsek Kelapa yang terlibat dalam pengamanan sebanyak 55 personil melaksanakan pengaturan di sekitar Masjid Al Mutaqqin Kelapa agar tidak terjadi kemacetan dan tidak mengganggu lalu lintas jalan raya Kelapa.

Wakapolres Bangka Barat Kompol Siswo Dwi Nugroho SH, S.IK mennyebutkan kegiatan pengamanan dilaksanakan agar Calon Jemaah Haji mendapatkan rasa aman dan acara bisa berjalan dengan tertib dan lancar.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *