RSUD Sejiran Setason laksanakan pelatihan PPGD di Polres Bangka Barat

by -2197 Views

MUNTOK. Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Sejiran Setason bekerjasama dengan Polres Bangka Barat mengadakan kegiatan Pelatihan Pertolongan Pertama Gawat Darurat (PPGD). Giat dilaksanakan di Gedung Catur Prasetya Polres Bangka Barat pada hari Kamis (27-7-2017).
Kegiatan diikuti oleh anggota kepolisian resort Bangka Barat di bimbing oleh Tim Medis dari Rumah Sakit Umum Sejiran Setason.

Plt. Direktur RSUD Sejiran Setason Yudi Widyansyah mengatakan kegiatan ini kerjasama RSUD Sejiran Setason dengan Polres Bangka Barat. Hal ini dirasakan perlu dilaksanakan karena biasanya rekan2 dari kepolisian lah yang sering bertemu pertama kali dengan korban2 kecelakaan saat dilapangan, sehingga dng kemampuan PPGD sangat membantu teman2 polisi dalam memberikan pertolongan gawat darurat.

Baca Juga :  Pelaku Tindak Pidana Narkotika Jenis Sabu Berhasil Ditangkap Polsek Tempilang

“Kegiatan Pelatihan Pertolongan Pertama Gawat Darurat dilaksanakan berkat kerjasama antara RSUD Sejiran Setason. Ini inisiatif bersama dan pak kapolres sangat konsen dengan menambah kemapuan para personelnya di lapangan dengan pengetahuan PPGD ini, inilah yang diharapkan oleh pemimpin kita baik di daerah maupun di pusat,kerjasama lintas sektor inilah yg harus trus ditingkatkan demi memberikan pelayanan yg terbaik kepada msy bangka barat menuju visi misi bupati kita bangka barat hebat,ungkap Yudi

Yudi berharap pelatihan ini bermanfaat dan dapat dijadikan petunjuk buat anggota kepolisian, agar dapat menyelamatkan korban melalui pelatihan yang diberikan.

“Kami berharap melalui pelatihan ini tujuan utama kita menambah kompetensi petugas kepolisian di lapangan dengan pengetahuan PPGD ini maka masyarakat semakin dapat kita layani dengan baik. Semoga pelatihan ini bermanfaat dan juga dapat dijadikan petujuk bagi anggota kepolisian saat menyelamatkan korban,”harap Yudi.

Baca Juga :  Ditusuk Orang Tak Dikenal, Pemuda Desa Puput Bersimbah Darah.

Sementara itu Kapolres Bangka Barat AKBP Hendro Kusmayadi S.ik menyambut baik kegiatan ini, menurutNya dirasakan perlu agar nanti sewaktu dilapangan dapat diterapkan, polisi tidak perlu ragu dalam memberikan pertolongan pertama gawat darurat.

“Saya sangat menyambut baik Pelatihan Pertolongan Pertama Gawat Darurat, ini sangat perlu. Setelah dibekali pelatihan ini, kita harapkan anggota jangan ragu memberikan pertolongan pada waktu di lapangan,”ujar Kapolres

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *