PENINGKATAN PAD BANGKA BARAT TERKENDALA BILA TIDAK ADA INVESTASI

by -930 Views

MUNTOK. Pemerintah Kabupaten Bangka Barat terus berupaya meningkatkan PAD untuk menggerakan perekonomian di Bangka barat.

Bupati Bangka Barat usai sidang paripurna di gedung Mahligai Bestason 2, jum’at (31-3-201) mengatakan,”Pemerintah daerah menyapaikan LKPJ, pelaksanaan kegiatan yang telah di laksanakan di tahun 2016, semua kegiatan, ada 26 Organisasi Perangkat Daerah,telah di sampaikan seperti urusan wajib pendidikan, kesehatan,umum dan lain lain.

Dalam realisasi penyerapan anggaran tahun 2016 cukup bagus mencapai 89,7 % di bandingkan dengan daerah lain, jadi Bangka Barat masih bagus,”ujar Parhan.

Baca Juga :  Ikatan Remaja Masjid Dusun Rumpis Tak Perlu Lagi Pinjam Alat Musik Hadrah Setelah Terima Bantuan dari PT Timah Tbk.

Di sisi lain Parhan menjelaskan Pemerintah daerah Bangka Barat terus berupaya mendorong masuknya investor di Bangka Barat, selain untuk meningkatkan PAD Bangka Barat, juga untuk penyerapan tenaga kerja di Bangka Barat.
Masalah PAD tergantung dengan perkembangan perekonomian daerah, bila industri banyak, perekonimian meningkat,”ungkap Parhan.

Parhan menjelaskan,” Dinamika pertumbuhan investasi menjadi penentu perkembangan perekonomian, bila investasi tidak bisa masuk, jelas hal itu akan menjadi kendala untuk meningkatkan PAD di Bangka Barat.

Baca Juga :  Jelang Natal dan Tahun Baru, Polres Bangka Barat Laksanakan OPS Lilin Menumbing 2018

“Kita menghimbau kepada masyarakat meminta pengertiannya, untuk mendukung program peningkatan investasi ini. Ini bukan untuk sekarang, ini demi anak cucu kita ke depan, tanpa pembangunan, investasi yang masuk ke Bangka Barat tidak mungkin kesejahteraan masyarakat meningkat, dengan masuknya industri akan membuka lapangan pekerjaan memberikan penghasilan kepada masyarakat Bangka Barat,” jelas Parhan.