Kodim 0431 Akan Buka Akses Jalan Masyarakat Dalam Kegiatan TMMD

by -25 views

MUNTOK. Kodim 0431 Bangka Barat mendapatkan kepercayaan untuk melaksanakan Tentara Manunggal Masuk Desa (TMMD) ke 110. Kegiatan TMMD dimaksudkan untuk membantu menggerakkan perekonomian masyarakat di pedesaan.

Komandan Kodim 0431 Bangka Barat Letkol Inf Agung Wahyu Perkasa menyampaikan berita gembira itu, dimaksudkan membantu masyarakat, dalam menggerakkan roda perekonimian.

“Di bulan ke satu 2021, triwulan pertama Kodim 0431 Bangka Barat mendapatkan kehormatan untuk melaksanakan TMMD ke 110. Adapun kegiatan ini dalam rangka untuk membantu masyarakat khususnya yang ada di pedesaan, apakah itu nelayan ataupun petani,”jelas Letkol TNI Agung Wahyu Perkasa.

Baca Juga :  Pilkada Bangka Barat 2020 TNI Netral - Dandim Berharap Media Membantu Jaga Kondusifitas

Ia melanjutkan “Dalam hal ini, kita rata rata akan membantu, khusus kodim kami akan membantu pembukaan akses jalan, mulai Air Limau sampai Tanjung Ular,”terangnya

Saat ini menurut Dandim, pihaknya dalam proses pengurusan administrasi, dan kegiatan telah mendapatkan dukungan dari pemerintah daerah.

“Kegiatan ini akan terlaksana selama satu bulan, akan dibuat jalan sepanjang 16 KM, masih diukur jalannya, akan kita selesaikan administrasi dengan masyarakat, apakah ganti rugi lahan dan tanam tumbuh. Kegiatan ini mendapatkan suport dari pemerintah daerah,”jelas Dandim

Baca Juga :  TNI AL Buka Penerimaan 3430 Pajurit

Dandim juga berharap partisipasi masyarakat, karena TMMD dilaksanakan juga membantu masyarakat, nantinya masyarakat juga yang menikmati.

“Sesuai namanya TNI Manunggal, intinya Manunggal dengan masyarakat, masyarakatpun diharapkan dapat membantu. Membantu dalam arti dari segi tenaga, dapat meluangkan waktunya,pada saat berada ditempat, atau tanahnya yang dilewati, karena nantinya masyarakat juga yang menggunakan, dan menikmati,” harap Dandim

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *