Pelantikan Panitia Pengawas Kelurahan /Desa (PKD) SeBangka Barat.

by -20 views

MUNTOK. Badan Pengawas Pemilu Bangka Barat melantik 66 Panitia Pengawas Kelurahan /Desa (PKD). Satu orang PKD akan melaksanakan tugas disetiap Kelurahan/Desanya masing masing. Pelantikan PKD sempat tertunda dikarenakan mewabahnya Covid 19 secara global.

Komisioner Bawaslu divisi hukum , penangganan dan penyelesaian sengketa Erika Herlina S.pd mengatakan Pelantikan PKD dilaksanakan secara serentak di seluruh kecamatan di Bangka Barat.

“Bawaslu Bangka Barat melantik Badan Pengawas Kelurahan/Desa, sebanyak 66 orang, setiap PKD akan bertugas di wilayah tugasnya masing-masing. Ada 6 Kelurahan dan 60 desa di Bangka Barat dan setiap desa kelurahan akan ditempatkan satu oraang PKD,”jelas Erika, saat menghadiri pelantikan PKD kecamatan Muntok di Cafe Resto Rumah Kebun, Senin (22/6/2020)

Baca Juga :  KPUD Bangka Barat Lakukan Verifikasi faktual Anggota Parpol - Baru 26 orang dari Anggota Parpol Yang Dapat Tunjukkan KTA

“Tugas PKD telah dimulai pada tanggal 15 Juni 2020 kemarin, Kita sudah mengaktifkan Panwascam kembali, BKD sudah mulai bertugas sampai Pilkada berakhir. Wewenang BKD diantur dalam UU no: 7 tahun 2017 pasal 108, 109 dan 110, mempunyai tugas dan pengawasan di wilayah masing-masing, mengawasi segala tahapan pemilu,”terangnya.

.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *