Jelang Putusan KPU MUI Babar Ajak Masyarakat Tidak Terpropokasi

by -653 views

Muntok, Majelis Ulama Indonesia Kabupaten Bangka Barat, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, mengajak warga menunggu hasil keputusan Komisi Pemilihan Umum (KPU) terkait perolehan suara hasil Pemilu 2019.

“Kami meminta masyarakat tetap tenang sambil menunggu penjelasan dari penyelenggara terkait hasil penghitungan pemungutan suara yang saat ini sedang berlangsung,” kata Ketua Majelis Ulama Indonesia Kabupaten Bangka Barat, M Toha

Ia mengatakan, hingga saat ini penyelenggara pemilu yaitu KPU dan jajaran di tingkat TPS, desa, dan kecamatan masih melakukan proses rekapitulasi hasil pemungutan suara.

Baca Juga :  PENINGKATAN PAD BANGKA BARAT TERKENDALA BILA TIDAK ADA INVESTASI

Proses tersebut membutuhkan waktu sekitar tujuh hari, dan baru bisa diputuskan untuk mengetahui jumlah keseluruhan perolehan suara dari masing-masing kecamatan.

“Proses rekapitulasi masih cukup panjang, sebaiknya seluruh warga bersabar dan tetap menjalankan aktivitas sehari-hari dengan baik, sambil menunggu keputusan hasil dari KPU,” ucapnya.

Menurut dia, proses pemungutan suara Pemilu 2019 yang digelar di kabupaten Bangka Barat secara keseluruhan sudah berhasil berjalan dengan aman, tertib dan kondusif.

Baca Juga :  RDP Sepakati Belo Laut Ikut Pilkades 2018

“Kami juga memberikan apresiasi kepada Kepolisian dan TNI yang sudah mampu memberikan jaminan keamanan sehingga pemilu berjalan dengan tanpa gangguan keamanan, ketertiban, kenyamanan dan kedamaian di Kabupaten Bangka Barat,” tuturnya.

Masyarakat yang sudah menyalurkan hak pilihnya juga patut diapresiasi karena selama ini mampu menjaga keamanan di lingkungan masing-masing dan tidak mudah terprovokasi berbagai isu yang berkembang.

“Kami berharap situasi kondusif seperti ini tetap dijaga demi kesatuan dan persatuan bangsa,” ujarnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *