Berkolaborasi dengan Kelompok Pemuda, PT Timah Tbk Dukung Irmada Lestarikan Pawai Obor Sambut Ramadhan di Dusun Daya Baru

by -0 Views

BANGKA BARAT – Semarak Ramadhan mulai terasa, berbagai kegiatan dilaksanakan menyambut Bulan Suci. Salah satunya di Dusun Daya Baru, Desa Belo Laut yang melaksanakan pawai obor. PT Timah Tbk turut mendukung kegiatan ini.

Pawai obor menjadi salah satu agenda Dinas Pariwisata dan Kebudayaan kabupaten Bangka Barat yang dilaksanakan setiap tahun. Kegiatan ini tidak hanya melibatkan masyarakat melainkan juga Forkompinda Bangka Barat dan lainnya.

Pawai Obor 3000 culok dilepas Wakil Bupati Bamgka Barat Bong Ming Ming dimulai start Masjid Ar Rahman Daya Baru mengelilingi Dusun Daya Baru Pal 4 Muntok Bangka Barat, Sabtu (18/3/2023) malam.

Baca Juga :  Lestarikan Budaya Pemkab Ba-Bar Gelar Festival Bumi Sejiran Setason

Ketua Panitia Obor sekaligus Ikatan Remaja Masjid Daya Baru Priffi Roy mengatakan kegiatan ini bertujuan menjaga adat tetap lestari di bumi Sejiran Setason.

“Tujuannya untuk menjaga adat tetap lestari di Bangka Barat, khususnya dusun Daya Baru. Kegiatan ini tidak berjalan dengan lancar tanpa dukungan semua pihak yang mensukseskan kegiatan ini. Masyarakat Dusun Daya Baru mengucapkan terima kasih kepada PT Timah serta donatur lainnya dan IRMADA yang telah mempersiapkan semua rangkaian acara,” katanya.

Baca Juga :  Boyong Penghargaan UHC Award, Bupati Sukirman "Kami Melayani Masyarakat Dengan Hati"

Wakil Bupati Bangka Barat Bong Ming Ming menyampaikan, kegiatan ini menjadi ajang silaturahmi dalam menyambut Bulan Suci Ramadhan.

“Pemuda Dusun Daya Baru sampai saat ini selalu mempertahankan tradisi ini, sehingga Pemda Bangka Barat perlu mendukung kegiatan ini, selain wahana kebudayaan dan pariwisata, juga menjadi syiar agama Islam,” kata Bong Ming Ming.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *