Permudah Akes Jalan Nelayan di Desa Belo Laut, PT Timah Tbk Serahkan Bantuan Perbaikan Jalan.

by -0 Views

BANGKA BARAT – Untuk memudahkan akses masyarakat ke lokasi mata pencaharian, PT Timah Tbk mendukung perbaikan infrastruktur jalan di Desa Belo Laut, Kecamatan Muntok, Kabupaten Bangka Barat.

Jalan yang biasa dilintasi warga untuk menuju Pantai Desa Belo Laut itu rusak, sehingga tak jarang menggangu aktivitas nelayan untuk membawa hasil tangkapan mereka ke rumah.

Bantuan perbaikan jalan nelayan ini diserahkan Direktur Utama PT Timah Tbk Achamd Ardianto bersama jajaran direksi dalam kegiatan penandatanganan balok terakhir tahun 2022 di Unit Metalurgi Muntok, Kamis (22/12/2022).

Baca Juga :  Bantuan Hibah Perahu, Jaring dan bibit Ikan Untuk Nelayan Bangka Barat

Ketua Pembangunan jalan Bahtiar mengatakan, bantuan yang diberikan PT Timah Tbk akan digunakan untuk pengadaan tanah puru untuk memperbaiki jalan menuju pantai Desa Belo Laut.

“Saat ini akses jalan nelayan untuk mencari serta mengangkut hasil laut rusak dan menjadi kendala sekaligus membahayakan nelayan. Bantuan dari PT Timah Tbk untuk beli tanah puru untuk perbaikan jalan,” katanya.

Ia menyebutkan, sekitar 40 persen masyarakat Belo Laut berprofesi sebagai nelayan, sehingga dengan diperbaikinya jalan ini akan membantu masyarakat untuk mengangkut hasil laut mereka.

Baca Juga :  PT Timah Ikut Semarakan Perlombaan Warga Dusun VII Belo Laut dalam Memperingati HUT ke 77 RI.

“Kami masyarakat Belo Laut banyak mengucapkan terima kasih kepada PT Timah telah dibantu untuk rehab jalan ini,” ucapnya.

Sementara itu, Kepala Desa Belo Laut Ibnu mengapresiasi kepedulian PT Timah Tbk kepada warganya dengan membantu perbaikan akses jalan masyarakat.

“Terima kasih dan apresiasi kepada PT Timah, atas komitmennya membantu warga kami memperbaiki akses jalan. Semoga sinergi tetap terus terbangun, Agar masyarakat juga merasakan kegiatan operasional PT Timah di Belo Laut,” kata Ibnu.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *