Edukasi Masyarakat Tentang Penyalahgunaan Narkoba, PT Timah Tbk Bersama Karang Taruna Bangka Barat Gelar Seminar Anti Narkoba.

by -329 views

BANGKA BARAT – Cegah penyalahgunaan narkoba bagi generasi muda, PT Timah Tbk
berkerja sama dengan Karang Taruna Bangka Barat menyelenggarakan kegiatan Seminar dan Talkshow IV Anti Narkoba.

Kegiatan dalam rangka memperingati hari Anti narkotika internasional 2022 mengusung tema ‘Darurat Narkoba : Cegah dan Laporkan’ dilaksanakan di Gedung Majapahit Unit Metalurgi Mentok Bangka Barat, Selasa (28/6/2022).

Seminar yang dimoderatori Ketua Karang Taruna Bangka Barat Ari Kurniadi, menghadirkan narasumber Pj Gubernur Bangka Belitung Ridwan Djamaluddin, Kepala BNN Bangka Belitung Brigjen Pol M.Z Muttaqien, Wakil Bupati Bangka Barat Bong Ming Ming.

Kegiatan ini turut dihadiri para peserta yang berasal dari karang taruna, Tokoh pemuda, unsur pemerintah Desa, Karyawan PT Timah dan Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan pemkab Bangka Barat.

“Kegiatan ini di inisiasi oleh Karang Taruna Kabupaten Bangka Barat bersama PT Timah dalam rangka Hari Anti Narkotika Internasional tahun 2022,” jelas Ketua Karang Taruna Bangka Barat Ari Kurniadi.

Ia menyebutkan, kegiatan ini sebagai bentuk edukasi, sekaligus advokasi untuk mencegah sekaligus memberantas narkoba.

Baca Juga :  Herman dan Norma Tak Kuasa Menahan Harus Terima Rumah Layak Huni dari PT Timah Tbk dan Kodim 0431 Bangka Barat.

“Kehadiran kawan-kawan Karang Taruna se Bangka Barat ini sebagai wujud komitmen kami untuk ambil bagian dalam pembangunan. Dengan kolaborasi bersama Pemerintah Daerah dan pihak atau lembaga lainnya dalam mencegah dan memberantas penyalahgunaan Narkoba, terutama pada sasaran remaja,” ungkapnya.

Ia mengapresiasi kontribusi PT Timah terhadap kegiatan dan peran pemerintah dalam pencegahan narkoba.

“Kami apresiasi PT Timah atas dukungan fasilitasnya sehingga kegiatan ini dapat diselenggarakan. Terimakasih juga kami ucapkan kepada PJ Gubernur, Kepala BNN Babel, Wakil Bupati, serta Kasat Narkoba yang mewakili Kapolres Bangka Barat atas waktunya dapat berkumpul bersama kami,” ucapnya.

Kepala BNN Bangka Belitung Brigjen Pol M.Z Muttaqien SH. SIK MAP mengharapkan pemuda berperan besar dalam pencegahan narkoba, menurutnya Narkoba adalah musuh bersama.

“Ada beberapa langkah BNN dalam penangganan narkoba yakni pencegahan, rehabilitasi, penindakan, dan kerjasama.
Narkoba adalah musuh bersama. Pemuda diharapkan dapat pro aktif dalam pencegahan narkoba, contohnya salah satu kegiatan ini. Masyarakat memiliki tanggungjawab mewujudkan Bangka Barat BERSINAR (Bersih Dari Narkoba),” kata Kepala BNN Babel.

Baca Juga :  PETANI BANGKA BARAT KHAWATIR PUPUK PALSU

Sementara itu, Wakil Bupati Bangka Barat Bong Ming Ming mengajak masyarakat Bangka Barat menjadi pendukung pemberantasan narkoba.

“Narkoba bisa menghancurkan bangsa. Mari masyarakat khususnya generasi muda mendukung pemberantasan narkoba, mengedarkan narkoba berarti pengkhianat bangsa. Masing masing kita menjadi CCTV mengawasi narkoba,” katanya.

“Kita semua siap menjadi tentara perlawanan narkoba, pastikan keluarga dan desa kita bebas narkoba, jadikan kabupaten Babar bebas narkoba. Apa yang dilakukan karang taruna telah benar, mengajak pemuda melakukan hal hal positif untuk mencegah narkoba,” sebutnya.

Sementara itu, Gubernur Bangka Belitung Ridwan Djamaluddin mengapresiasi kegiatan pemuda yang dinilainya bisa berpengaruh dalam pencegahan narkoba.

‘Masyarakat jangan terjerumus dengan narkoba, karena kemampuan ekonomi, mampu membeli narkoba. Guru-guru di sekolah, masjid, gereja, diharapkan berperan. Apresiasi juga kami berikan kepada Karang taruna Bangka barat dan PT Timah menginisiasi kegiatan ini,” tandasnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *