Bentuk Club Sepak Bola Putri di Bangka Barat, PT Timah Tbk Asah Kemampuan Atlet

by -0 Views

BANGKA BARAT — Sepak Bola Putri di Bangka Barat terus menggeliat, untuk meningkatkan kemampuan dan prestasi atlet sepak bola putri, PT Timah Tbk membentuk tim Tin Muntok Football Club Putri (TMFC Putri) di Kabupaten Bangka Barat.

Kehadiran TMFC Putri ini menjawab keresahan atlet sepak bola putri di Bangka Barat untuk bernaung dalam klub yang mampu meningkatkan kemampuan mereka dalam bermain sepak bola.

Melalui TMFC Putri PT Timah Tbk menjaring atlet-atlet sepak bola putri di Bangka Barat. Dimana latinan dilaksanakan di Lapangan Bola Kawasan Unit Metalurgi Muntok.

Salah satu Atlet sepak bola putri, Nur Aminah (19) mengaku senang bisa bergabung dengan TMFC Putri. Kendati jarak latihan cukup jauh dari lokasi tempat tinggalnya desa Sukal tak menyurut niatnya untuk berlatih.

“Sangat senang bermain bola di sini, selain berkumpul bersama teman-teman lain desa, disini kita dilatih oleh pelatih, selain itu sarananya memungkinkan untuk kita berprestasi, dan juga ada refreshment wasit,” sebutnya.

Baca Juga :  Atlit Bangka Barat Varisha Adhylia Sabet Emas Kejurnas Pencak Silat Kapolri Cup 1

Warga Dusun Sukal mengaku berambisi menjadi atlet nasional, Ia bersyukur cita-citanya ini didukung oleh orang tua dan dirinya menjadi salah satu atlet sepak bola putri yang akan berlaga di Kejuaraan Provinsi.

“Saya mau jadi atlet nasional, saya pernah ikut kejuaraan mewakili Bangka Barat di tingkat Provinsi, waktu itu mencetak satu-satunya gol di partai final,” ceritanya.

Senada, Sindi (18) warga Dusun II Belo Laut mengaku untuk bergabung di TMCF Putri dirinya harus mengikuti proses seleksi. Beruntungnya ia bisa lulus dan terus mengasah kemampuannya.

“Waktu bergabung dengan Tim TMFC putri melalui seleksi, dan diterima sebagai pemain.
Selama ini sempat vakum berlatih, dan bermain bola karena kurang suport. Di sini prestasi bola putri lebih diperhatikan dan saat latihan dibimbing pelatih,” ujarnya.

Sementara itu, pelatih Tim TMFC Putri, Agung Prasaja (36) mengatakan anak asuhnya akan mengikuti kejuaraan piala pertiwi, pada tanggal 23 Februari 2022 mendatang, selain itu tiga atlit diantaranya masuk tim sepakbola putri Bangka Belitung.

Baca Juga :  39 Tim SSB Se-Babel Ikuti Tournamen Sepakbola U-12 Simpang Teritip

“PS TMFC Putri akan mewakili PS Muntok mengikuti kejuaraan piala pertiwi, tingkat Bangka Belitung pada tanggal 23 Februari 2022,. Kejuaraan ini diikuti enam kabupaten di Bangka Belitung. Ada tiga atlit yang masuk Tim sepakbola putri Bangka Belitung akan mengikuti pertandingan piala Menpora di Bogor tingkat nasional Gerakan Sepakbola Wanita Indonesia (GWSI),”jelasnya.

Ia melanjutkan, dengan dukungan dari PT Timah Tbk pihaknya yakin bisa mengukir prestasi terbaik. Ia juga berharap atlet dapat memberikan penampilan terbaiknya.

“Tim TMFC Putri diberikan suport PT Timah selain lapangan untuk latihan dan sparing, atlit dibantu konsumsi, diberi pembekalan Refreshment wasit, dan diberikan kesempatan untuk ikut kejuaraan,” tandasnya.*

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *