Pemandu Wisata Ujung Tombak Pariwisata Bangka Barat.

by -88 views

MUNTOK. Dinas kebudayaan dan pariwisata Bangka Barat melaksanakan kegiatan pelatihan pemandu wisata alam (Ekowisata). Kegiatan dilaksanakan di cafe Rumah kebun, Kamis (9/9/2021)


Dalam kegiatan tsb Bupati Bangka Barat H.Sukirman membuka langsung dan menyampaikan pesan kepada 40 peserta pelatihan, agar mengembangkan potensi serta mempromosikan pariwisata yang ada di wilayahnya masing-masing.

“Pesan saya kepada adik-adik peserta pelatihan, dapat mengembangkan serta mempromosikan wisata di daerahnya masing-masing. Hampir Seluruh wilayah di Bangka Barat ini punya daya tarik agar orang diluar dapat berkunjung kesini,” imbuh Sukirman, saat memberikan sambutan, Kamis (9/92021)

Baca Juga :  Lestarikan Budaya Pemkab Ba-Bar Gelar Festival Bumi Sejiran Setason

Ia juga berharap pandemi covid-19 segera berakhir, untuk itu gencar dilakukan vaksinasi. Dengan demikian aktifitas kembali normal.

“Setiap hari dilakukan vaksin, dengan harapan pandemi covid-19 segera berakhir. Dengan demikian aktivitas, ekonomi, pariwisata, berjalan kembali normal,”harapnya.

Sementara itu Kepala Dinad Pariwisata dan Kebudayaan Muhamad Ali mengatakan peserta pelatihan pemandu wisata akan diberikan pembekalan tentang ilmu pariwisata agar dapat menjadi ujung tombak pariwisata Bangka Barat.

Baca Juga :  MA Perberat Hukuman Kasus Korupsi Perhelatan HomeStay 2015

“Tujuan dari pelatihan adalah Untuk meningkatkan kualitas dari pemandu alam, kita akan berikan ilmu dan pemahaman yang pas, seorang pemandu wisata harus dapat mempromosikan wisata Bangka Barat, agar dapat mendukung perputaran ekonomi, dari segala aspek, daya tarik wisata, kuliner, budaya ,seni dan lain lain.
Kita harapkan pemandu wisata dapat menarik wisatawan nusantara dan wisatawan mancanegara betah, menginap,di Bangka Barat, jadi mereka nantinya menjadi ujung tombak pariwisata,”jelas Muhamad Ali.

Leave a Reply

Your email address will not be published.