Bupati Letakkan Batu pertama program Kotaku BPM PPMK di Desa Air Putih

by -0 Views

Muntok – Bupati Bangka Barat, Markus, SH, letakkan batu pertama pada Kegiatan Kegiatan Pembangunan Rumah Produksi Pengolahan Buah Keranji, Galeri Jalan Paving Blok, Drainase (Program Kotaku BPM PPMK) yang dilaksanakan pada hari Rabu, 5 Agustus 2020 di Kebun Desa Air Putih, Muntok.
Turut hadir dalam acara tersebut diantaranya Asisten Sekretaris Daerah Bidang Perekonomian dan Pembangunan, Drs. H. Rozali, Balai Prasarana Kep. Bangka Belitung, Camat Muntok, Kepala desa Air Putih, dan LKM Mekar Jaya Desa Air Putih.

Kepala Desa Air Putih, Ayun Permana, dalam sambutannya menyampaikan desa Air Putih terkenal sebagai penghasil buah keranji dan pembangunan rumah produksi ini bertujuan untuk meningkatkan pengolahan dari produksi keranji untuk selanjutnya bisa menembus pasaran dunia.
“Selama ini, biasanya kami kirim ke Timur Tengah. Untuk selanjutnya rencananya keranji tersebut akan kita stok di setiap Bumdes agar posisinya selalu siap untuk dipasarkan. Kami berharap bantuan dari pemerintah supaya produk/unggulan dari desa Air Putih ini dapat berjalan dengan baik,” tambahnya.

Baca Juga :  Hadir di Desa Belo Laut, Mobil Sehat PT Timah Tbk Dekatkan Pelayanan Kesehatan Bagi Warga.

Bupati Markus menyampaikan program ini untuk mendukung produktivitas dari desa Air Putih.
“Saya percaya bahwa desa Air Putih meliputi Tanjung Ular akan maju. Selain itu, dalam rencanyan, di tahun ini pun akan dibangun Pelabuhan di Tanjung Ular dalam kurun waktu 3 tahun,” katanya.

Perwakilan Balai Prasarana Kep. Bangka Belitung, Darmawanto, mengatakan bahwa anggaran APBD suda ada dan meminta untuk di laksanakan Kegiatan tersebut. Tak lupa dia mengimbau masyarakat untuk tetap mematuhi protokol kesehatan sesuai instruksi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *