Gelar Seminar, KPU Ajak Tingkatkan Partisipisasi Pemilih

by -256 views

MUNTOK. Komisi Pemilihan Umum (KPU) Bangka Barat mengajak peserta pemilu untuk meningkatkan partisipasi pemilih dalam pemilukada Bangka Barat tahun 2020 mendatang. Menurutnya peran peserta pemilu cukup besar, berdasarkan dari hasil Pileg dan Pilpres 2019 kemarin.
Demikian disampaikan Ketua KPU Bangka Barat Pardi dalam Seminar Evaluasi Partisipasi Pemilih Tahun 2019 yang dilaksanakan di Hotel Pasadena, Rabu (11/12/2019)

“Dalam Pileg dan Pilpres 2019 , peran peserta pemilu cukup besar, jumlah pemilih 86% menggunakan hak suaranya di Bangka Barat. Kita ingin menggulangi dalam Pilkada 2020 mendatang. Selain peserta pemilu kita juga mengajak seluruh elemen masyarakat untuk berpartisipasi dalam Pilkada Bangka Barat,”ajak Pardi

Baca Juga :  DPTHP 2 Bangka Barat: 128.716

Ia melanjutkan “Tugas mensukseskan pemilu bukan hanya tanggung jawab KPU semata, tetapi semuanya, Pemerintah, Aparat keamanan, Media, juga masyarakat. KPU hanya ditunjuk sebagai penyelenggara pemilu, ini tanggung jawab bersama untuk Negara dan daerah kita,”jelas Pardi

Pardi mengatakan tujuan dilaksanakan Seminar adalah sebagai Evaluasi, Kilas Balik dan motivasi dalam rangka menyuksekskan pemilu kedepan.

Baca Juga :  Mayat Tak Dikenal Ditemukan Saat Hari Pencoblosan

“Kegiatan Seminar ini pertama kali dilakukan KPU Bangka Barat. Tujuan kegiatan hari ini dalam rangka evaluasi partisipasi pemilih, mendorong Peserta serta Penyelenggara pemilu untuk berperan aktif guna untuk meningkatkan kualitas pemilih dalam pemilu mendatang.
Tahun 2020 Bangka Barat akan melaksanakan Pemilukada, dengan karakteristik pemilih kita akan dapat memajukan demokrasi kita,” tutupnya

Kegiatan dihadiri oleh Pengurus Parpol di Bangka Barat, Ketua DPRD Bangka Barat, KPU Bangka Belitung, Wakapolres, Dandim, Tokoh Masyarakat, dan tamu undangan lainya.

Leave a Reply

Your email address will not be published.