PLT Bupati Ajak Masyarakat Bangka Barat Lapor Pajak

by -450 Views

MUNTOK, Plt Bupati Bangka Barat Markus SH mengajak warga agar dapat melaporkan SPT tahunan nya ke kantor pajak, Hal tersebut disampaikannya dalam kegiatan Pekan Panutan bersama Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (FORKOPIMDA),yang dilaksanakan KPP Pratama Bangka bekerjasama dengan KP2KP muntok, bertempat di gedung Diklat Aula Batu Rakit, Muntok, Bangka Barat, pada selasa (5/3/2019).


Dalam acara tersebut, Plt. Bupati Bangka Barat, Markus S.H mengatakan, batas waktu pelaporan SPT tahunan Pajak Penghasilan Orang Pribadi tahun 2018, adalah 31 Maret 2019. Sedangkan batas waktu untuk wajib pajak badan atau perusahaan adalah 30 April 2019.

“Dan mengingat kemajuan jaman yang semakin canggih, saya juga mengajak seluruh masyarakat Bangka Barat, agar melaporkan SPT Tahunan secara online dengan eFiling. Karena dengan efiling, bisa dilaporkan dimana saja dan kapan saja, jadi wajib pajak tidak perlu repot untuk datang kantor pajak,” ujar Markus.

Baca Juga :  Berdayakan Kelompok Perempuan di Bangka Barat, PT Timah Latih Tiga Kelompok Perempuan Olah Hasil Pertanian.


Markus berharap dengan adanya kegiatan serta himbauan ini, masyarakat Kabupaten Bangka Barat bisa ikut berpartisipasi aktif demi mengamankan penerimaan negara.

“Diperlukan sinergi antara Pemerintah Daerah Kabupaten Bangka Barat, dan KPP Pratama Bangka, terutama dalam hal pertukaran data dan sosialisasi tentang pentingnya kesadaran, dan kepedulian masyarakat terhadap pajak,” tandasnya.


Sementara itu, Edwin Warganingrat Muliya, selaku Kepala KPP Pratama Bangka mengatakan, pihaknya mengucapkan banyak terima kasih kepada Plt Bupati Babar beserta Jajaran FORKOPIMDA yang telah melaporkan SPT tahunan lebih awal.

Baca Juga :  Wakil Bupati Markus Tinjau Pelaksanaan Pilkades

“Saya berterima kasih kepada Plt. Bupati dan jajaran Forkopimda Bangka Barat, karena telah melaporkan SPT Tahunannya lebih awal, yakni sebelum tanggal 31 Maret. Saya berharap hal tersebut dapat dijadikan contoh bagi masayarakat, khususnya di Bangka Barat,” ucap Edwin.

Dalam acara ini, pihak KPP Pratama Bangka juga memberikan penghargaan kepada Wajib Pajak, Para Pahlawan Pembangunan yang telah melakukan kewajiban perpajakan, baik membayar dan melaporkan pajak dengan taat.

“Semoga dapat menjadi panutan bagi Wajib Pajak lainnya, agar daerah kita Bangka Barat semakin maju dan sejahtera,” Ucap Edwin menambahkan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *