BUPATI BANGKA BARAT BUKA POPDA KE IX TAHUN 2018

by -706 Views

Pekan olahraga pelajar daerah ke IX yang dilaksanakan oleh Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olahraga Kabupaten Bangka Barat secara resmi dibuka oleh Bupati Bangka Barat, Drs. H. Parhan Ali, MM, dalam upacara pembukaan POPDA pada Selasa (13/3).

Mengusung tema “Mari Tingkatkan Prestasi Olahraga Pelajar Menuju Bangka Barat Hebat 2021” Popda diikuti oleh peserta sebanyak 444 orang yang berasal dari 6 kecamatan di Kabupaten Bangka Barat yang merupakan hasil seleksi di tingkat kecamatan. 444 peserta tersebut akan bertanding di 5 cabang olahraga yaitu sepakbola, atletik, pencak silat, badminton, dan basket.
Popda dilaksanakan dengan tujuan untuk terciptanya bibit olahragawan Bangka Barat yang potensial dan terjalinnya persahabatan di antara pelajar di Bangka Barat.
Popda akan dilaksanakan selama 4 hari mulai 13-16 Maret 2018 di Mentok.

Baca Juga :  Pj Gubernur Bangka Belitung Sebut Sejak Dulu PT TIMAH Tbk Berperan dalam Pemberdayaan Masyarakat.


Bupati dalam sambutannya mengatakan keselamatan dan keamanan selama pertandingan harus diperhatikan dan mendapat penanganan yang memadai.


“kepada satuan pendidikan serta institusi pemerintah yang menangani keolahragaan agar dapat menjalin koordinasi yang intensif untuk mengakomodir potensi olahraga di daerah masing-masing” pesannya.


“atlet yang bertanding harus selalu jaga sportifitas. Raihlah prestasi dengan cara yang terdidik dan terhormat. Hindari hal-hal yang dapat merusak citra pelajar dan menodai makna olahraga. Selamat bertanding, raih prestasi”, lanjutnya.

Baca Juga :  Tim Voli PT Timah Ikut Meriahkan Gubernur Cup Open 2022.

Turut hadir dalam upacara pembukaan POPDA diantaranya adalah Ketua DPRD Bangka Barat, Kepala Kejaksaan Negeri Bangka Barat, Sekretaris Daerah Bangka Barat dan jajarannya, kepala OPD, camat seluruh kecamatan di Bangka Barat.
(RilisKHP/wahyu)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *