Bupati Meresmikan Pelayanan Kepegawaian Terpadu dan AMAG

by -811 Views

Bupati Bangka Barat, H. Parhan Ali, MM meresmikan pelayanan kepegawaian terpadu dan manajemen data dan arsip digital (AMAG) Pemkab Bangka Barat di Badan Kepegawaian Pemberdayaan Sumber Daya Manusia Daerah (BKSDMD) ditandai dengan pengguntingan pita dan pemotongan tumpeng dengan didampingi oleh Kepala Kantor Regional VII Badan Kepegawaian Negara, Palembang, Perwakilan BKPSDM Provinsi Bangka Belitung, General Manajer PT. Telkom Indonesia witel Bangka Belitung, Asisten Sekretaris Daerah dan sejumlah pejabat di lingkungan Pemkab Bangka Barat, Jumat (15/12).


Dalam sambutannya Bupati mengharapkan agar pelayanan kepegawaian menjadi lebih sederhana, cepat serta berkualitas. Sehingga masyarakat dan pegawai akan mendapatkan pelayanan yang prima.

Baca Juga :  Bantuan Hibah Perahu, Jaring dan bibit Ikan Untuk Nelayan Bangka Barat

“Penerapan sistem pelayanan terpadu ini merupakan salah satu upaya untuk menyederhanakan layanan dan memberikan pelayanan prima yang berkualitas, cepat, mudah dan transparan bagi aparatur.” kata Bupati dalam sambutannya.


H. Parhan menambahkan bahwa dengan diterapkan sistem pelayanan terpadu ini merupakan sarana untuk mencegah berbagai perbuatan tidak terpuji seperti pungutan liar, gratifikasi, maupun suap dalam sistem pelayanan kepegawaian.

“Guna memberikan pelayanan yang cepat, tepat, transparan dan bermanfaat bagi aparatur maka perlu didukung oleh teknologi informasi yang merupakan salahsatu langkah kebijakan dalam reformasi birokrasi” katanya.


Terkait pelaksanaan aplikasi AMAG, Pemkab Bangka Barat melalui BKSDMD bekerjasama dengan PT. Telkom Indonesia wilayah Bangka Belitung, dengan harapan aplikasi ini dapat di akses dimanapun dan kapanpun oleh seluruh aparatur dan langsung terintegrasi ke BKPSDMD.

Baca Juga :  Disparbud Babar Kembali Selenggarakan Pemilihan Bujang Dayang 2019

Kepala BKPSDMD Bangka Barat, Drs. Heru Warsito, mengatakan dengan pelayanan aparatur berbasis digital ini dapat lebih bekerja secara efektif dan efisien dengan pengurangan pemakaian kertas atau paperless dan menjamin keberlangsungan dokumen.

“semua pegawai dapat mengakses data dari android masing-masing, dengan di launchingnya aplikasi ini semoga bisa dimanfaatkan secara maksimal dan pelayanan kepegawaian di Bangka Barat menjadi lebih baik” pungkasnya. (Rilis Bag. Komunikasi Humas dan Protokol / Muhaimin)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *