WABUP MARKUS SIDAK KEHADIRAN PEGAWAI

by -671 Views

MUNTOK. Wakil Bupati Bangka Barat Markus S.H melaksanakankan Inspeksi Mendadak (SIDAK) ke Kantor-kantor, ruangan, OPD di lingkungan Pemkab Bangka Barat. Sidak dilaksanakan usai upacara Bendera hari lahirnya Pancasila, di dampingi Kepala BKPPD Bangka Barat Heru Warsito dan staff Jum’at (2-6-2017).

Markus mengatakan Sidak di laksanakan dalam rangka untuk meningkatkan kedisiplinan pegawai di lingkungan Pemkab Bangka Barat, ini juga instruksi Bupati mengingat besok PNS dan pegawai libur lagi, kita tidak ingin hari ini pegawai di pemkab Bangka Barat memanfaatkan hari ini (Jum’at) tidak masuk, kita cek absensi mereka. Semua pegawai yang tidak masuk, karena alasan tidak dipertanggungjawabkan akan dicatat dan dilaporkan ke Bupati,”jelas Markus.

Baca Juga :  Pemkab Ba-Bar Usulkan 570 Formasi Untuk Penerimaan PNS - Direncanakan Bulan April Secara Serentak

Dalam sidak yang dilaksanakan Markus banyak ditemukan PNS yang tidak mengisi absensi, seringkali Wabup bertanya kepada staff masalah absensi kehadiran pegawai. Sesekali Wabup mengingatkan Kepala OPD dan Bagian agar menegur dan mengingatkan staffnya agar meningkatkan kedisiplinan, dan staff pun transparan bila ada atasan tidak masuk.

“Kita sudah tegur kepada setiap kepala OPD, kepala Bagian agar menegur staffnya yang tidak masuk dengan alasan tidak jelas, dan kepada staff pun jangan takut juga melaporkan atasannya bila mangkir, disiplin itu milik semua pegawai di pemkab Bangka Barat. Hal itupun telah sering kita sampaikan saat apel pagi,” ungkap Markus

Baca Juga :  Terkait Dapil KPU Bangka Barat Ajukan Dua Rancangan Ke KPU RI.

Saat ditanya mengenai sangsi
yang diberikan dari temuan sidak?
Markus mengatakan ,”Kita telah berkoordinasi dengan BKD, agar memanggil pegawai yang bersangkutan dan BKD pastinya telah tahu bentuk sangsi yang akan di berikan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *