Dua Siswa SLB Muntok Harumkan Nama Babar

by -1208 Views

Muntok — Siswa SLB Negeri Muntok, Kabupaten Bangka Barat berhasil meraih dua gelar juara pada kegiatan Festival Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N) tingkat Provinsi Kepulauan Bangka Belitung yang digelar 23-25 Mei 2017 di Pangkalpinang.

“Pada lomba khusus seni siswa berkebutuhan khusus kali ini, dua pelajar SLB Negeri Muntok berhasil menyabet dua gelar juara,” kata Kepala SLB Negeri Muntok, Teguh Yulianto saat bertemu dengan wartawan pada Senin (29/5) siang.

Ia mengatakan, dua pelajar tersebut, masing-masing Agus Wiranto berhasil meraih juara 2 lomba desain grafis SMPLB dan Griska meraih juara 2 pada lomba lukis SDLB. Pada FLS2N tahun ini SLB Negeri Muntok mengirimkan enam siswa untuk berlomba di enam cabang lomba dari sembilan cabang lomba yang dipertandingkan.

Baca Juga :  Pelajar di Bangka Barat Dapat Seragam Gratis

“Prestasi ini cukup membanggakan karena selama ini siswa dari Bangka Barat kyrang diperhitungkan di tingkat provinsi,” katanya.

Prestasi kali ini menggenapi torehan prestasi pada ajang Lomba Keterampilan Siswa Luar Biasa yang digelar dua pekan sebelumnya, dimana SLB Negeri Muntok berhasil meraih dua gelar juara.

Dengan diraihnya prestasi tersebut diharapkan mampu membawa semangat baru bagi siswa di sekolah itu untuk terus berlatih mempersiapkan diri menghadapi lomba-lomba yang akan datang, baik di tingkat provinsi maupun nasional.

Baca Juga :  Pemkab Bangka Barat Gelar Lomba Bercerita Tingkat SD

“Selain berprestasi dalam setiap lomba, kemandirian siswa juga menjadi hal penting sebagai bekal selepas mereka lulus nanti,” ujarnya.(net)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *