SOSIALISASI PEMBINAAN BELA NEGARA

by -870 Views

MUNTOK. Pemerintah Kabupaten Bangka Barat Bagian Kesatuan Bangsa dan Politik menyelenggarakan kegiatan sosialisasi Pembinaan Bela Negara dengan Tema: Daya Tangkal Dalam Menghadapi Ancaman Non Militer. Sosialisasi di laksanakan di Gedung Aparatur Negara Rabu (12-4-2017). Di hadiri Kesbangpol, TNI, POLRI, Kajari, pol pp, Camat di Bangka Barat, Unsur dari Masyarakat seperti: Tokoh Agama,Tokoh Masyarakat,Lurah, Kepala Desa,PGRI, Organisasi Pemuda, Pelajar di Bangka Barat dan Media.

Hadir sebagai narasumber Kolonel Drajat dari Kementrian pertahanan RI. Dalam paparanNya di acara Sosialisasi Pembinaan Bela Negara mengatakan Saat ini berbagai ancaman yang menganggu keutuhan NKRI, untuk diharapkan peran serta seluruh komponen bangsa untuk menjaga NKRI, sekarang masalah pertahanan keamanan bukan tanggung jawab TNI Polri saja, tetapi sudah merupakan tanggung jawab bersama,” ungkap Drajat

Baca Juga :  Program PUMK PT Timah Tbk Bantu Usaha Andi Setiawan Tetap Bertahan di Saat Pandemi Covid-19.

Kehidupan Global di hadapkan kita berbagai permasalahan paham-paham menyesatkan, radikalisme, penggunaan IT yang salah ,pengrusakan generasi bangsa, Narkoba yang sampai saat ini merupakan musuh negara, yang tanpa kita sadari sulit di berantas.
Untuk itu pentingnya Bela Negara bagi seluruh warga negara Indonesia,”ujar Drajat

Sementara itu kepala Kesbangpol Bangka Barat Sutarmo SH mengatakan Tujuan di laksanakan sosialisasi agar peserta dapat mewaspadai beberapa aspek ancaman terhadap negara,ada beberapa tragedi di negara Indonesia, baik dari aspek ekonomi, sosial budaya, pertambangan dan lain-lain.yang tanpa disadari mengancam keutuhan NKRI.