H.Sukirman Akui Belum Layak Terima Penghargaan Gelar Adat Setana Jerieng

by -27 views

BANGKA BARAT. Walaupun tertera dalam salah seorang penerima gelar adat yang diberikan oleh Setana Jering Amantubillah. Bupati Bangka Barat H.Sukirman mengaku dirinya belum layak menerimanya. Hal itu disampaikannya dalam sambutannya dalam acara Ritual Adat Suku Jering, (Minggu, 31/10/2021)


” Untuk tahun ini, saya rasa belum pantaslah seorang H.Sukirman mendapatnya (Gelar Adat), Tapi nanti tahun depan kalau kalau Covid-19 selesai, harga sahang, karet, sawit naik, pastiken rakyat kite lah nyamen belanje. Baru kite pikirkan menerima (Gelar Adat),”ucap Bupati merendah.

Ia memberikan apresiasi “Setana Jering Amantubillah dalam melestarikan Adat Budaya di Bangka Barat, bahkan Bupati bangga Setana Jering bisa menghadirkan para tokoh dari luar Bangka Barat bahkan Mancanegara.

Baca Juga :  BUPATI BUKA KEGIATAN SOSIALISASI PENERAPAN SERTIFIKASI ELEKTRONIK

“Alhamdulillah, “Setana Jering Amantubillah ini dikunjunggi tamu dari luar Bangka Barat dan Mancanegara, dan itu tidak mudah, rumah Bupati sulit mendapat tamu tamu seperti ini. Atas nama pemkab Bangka Barat kita sampaikan apresiasi, Ini adalah menandakan bahwa pelestarian adat kita cukup baik, dan tentu pemda akan mendukung segala upaya positip pelestarian adat budaya tsb,”papar H.Sukirman

Baca Juga :  Turis Asing Tertarik Dengan Heritage Dan Keharmonisan Bangka Barat

Ia juga mengucapkan terimakasih kepada Tamu telah berkunjung, dan kepada seluruh masyarakat Bangka Barat yang telah berpartisipasi dalam mengisi pembangunan di Bangka Barat.

“Terimasih kepada seluruh tamu yang telah berkunjung ke sini, mohon dimaafkan bila dalam pelayanan ada kekurangan dan kepada seluruh masyarakat Bangka Barat terimakasih telah membantu kami Sukirman Bong Ming Ming mengisi pembangunan di Bangka Barat,” tutupnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *