Gubernur Lantik Bupati Dan Wakil Bupati Bangka Barat Terpilih

by -126 views

MUNTOK. Gubernur Bangka Belitung, Erzaldi Roesman melantik Bupati dan Wakil Bupati Bangka Barat terpilih H.Sukirman S.H dan Bong Ming Ming SE. Pelantikan dilaksanakan secara virtual oleh seluruh unsur Forkopimda Bangka Barat, di Graha Aparatur Pemkab Bangka Barat, Senin (26/4/2021).

Dengan pelantikan tsb, H.Sukirman SH akhirnya resmi menjabat sebagai Bupati dan dan Bong Ming Ming SE menjabat Wakil Bupati Bangka Barat Periode 2021-2026.


Ucapan selamat pun membanjiri pelantikan pasangan yang memenangkan Pilkada Kabupaten Bangka Barat 2020 yang lalu.

Sekda Bangka Barat, Muhammad Soleh mengucapkan selamat atas telah dilantiknya H. Sukirman dan Bong Ming Ming.

“Alhamdulillah hari ini telah dilantik Bupati dan Wakil Bupati terpilih 2021-2026 dan alhamdulillah juga saya mengakhiri tugas saya sebagi Plh Bupati selama 37 hari,” ujar Soleh seusai menyaksikan pelatikan secara virtual.

“Ini adalah satu catatan bagi saya dan terima kasih atas dukungan semua pihak, pegawai, masyarakat yang medukung saya menjadi Plh Bupati,” tuturnya.

Baca Juga :  P2KBP3A Kab. Bangka Barat Sosialisasikan Pencegahan Dan Perlindungan Anak Dari Kekerasan Seksual

Soleh meyakinkan keduanya orang-orang berpengalaman di bidangnya, dan dirinya siap mendukung berbagai kegiatan misi dan visi bupati terpilih.

“Tentunya kita meningkatkan sinergritas di wilayah kita Bangka Barat, kita jalan semua itu, dengan sama-sama bergerak maju akan tercapai,” ucapnya.

Ketua DPRD Bangka Barat, Marudur Saragih juga mengucapkan selamat atas telah dilantiknya Bupati dan Wakil Bupati Bangka Barat.

“Kita menyambut pemimpin baru ini, tentunya dengan misi dan visi Bupati dan Wakil Bupati yang baru semangat membangun daerah itu harus kita jaga sehingga pembangunan di daerah ini semakin baik lagi,” sebutnya.

Hal senada juga diucapkan Kapolres Bangka Barat, AKBP Fedriansah. “Semoga diberikan kekuatan untuk memimpin pemerintahan Kabupaten Bangka Barat yang amanah dan fatonah,” ujarnya.

Baca Juga :  Sambut Ramadhan Warga Ikut Pawai Ta'aruf

“Harapannya semoga kedepan masyarakat Bangka Barat lebih maju dan sejahtera. Teratasinya masalah pandemi Covid-19 secara cepat dan tepat juga berkembangnya ekonomi masyarakat ke arah yang lebih baik,” ungkapnya.

Sementara itu, Dandim 0431/ Bangka Barat, Letkol Inf Agung Wahyu Perkasa, berharap dengan kepemimpinan H. Sukirman dan Bong Ming Ming, Bangka Barat akan lebih bagus dan maju.

“Dan kita lebih bisa berkoordinasi dengan baik antara pemerintah daerah dan TNI khususnya Kodim 0431/Bangka Barat,” harapnya.

Kajari Bangka Barat, Helena Octavianne mengatakan sesuai dengan perintah Presiden bahwa Kejaksaan wajib mendampingi pemulihan ekonomi nasional, agar bupati dan wakil bupati bisa bersinergi untuk pemulihan ekonomi terutama dalam masa pandemi ini.

“Kejaksaan siap mendampingi. Karena Kejaksaan adalah satu-satunya aparat penegak hukum yang mempunyai kewenangan keperdataan,” pungkasnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *