Husni Terpilih Secara Aklamasi Pimpin PWI Bangka Barat

by -17 views

MUNTOK. Dalam Musyawatah pembentukkan PWI Bangka Barat, Husni terpilih secara aklamasi memimpin PWI Bangka Barat periode 2020 -2023. Husni sekaligus ketua pokja wartawan Bangka Barat didukung oleh seluruh anggota PWI Bangka Barat yang memiliki hak suara secara musyawarah, dilaksanakan di Wisma Sriwijaya. Unit Metalurgi Muntok, dihadiri oleh Ketua PWI Bangka Belitung M.Faturahkman beserta pengurus PWI propinsi Bangka Belitung, Kamis (23/7/2020)

Pembentukkan PWI Bangka Barat diawalli dengan pembentukkan susunan karateker, terpilih sebagai ketua Riandi dan sekretaris Donatus memimpin jalannya musyawarah.

Dalam Musyawarah tsb, 12 anggota PWI Bangka Barat memilih Husni (wartawan Babel Pos) memimpin PWI Bangka Barat, langsung dilakukan susunan organisasi, adalah sbb:
– Ketua : Husni
– Wakil ketua bidang organisasi: Riandi
– Wakil ketua bidang pendidikan: Donatus
– Wakil ketua bidang hukum/ S: Antoni Ramli
– Wakil Ketua bidang kesejahteraan: Sudiyanto
– Wakil ketua bidang hubungan antar lembaga: Syamsiar Komar
– Wakil bidang SIWO: Novri
– Sekretaris: Hendra Irawan
– Wakil Sekretaris I: Budi Susatyo
– Wakil Sekretaris II:Oma Kisma
– Bendahara: Karmanto
– Wakil Bendahara: Sunardi

Baca Juga :  Pokja Wartawan Salurkan Bantuan PT Timah Untuk Keluarga Yang Menjalani Isolasi Mandiri

Ketua PWI Bangka Belitung M.Faturakhman berharap PWI Bangka Barat solid, ia menyampaikan apresiasi pelaksanaan MUSDA PWI Bangka Barat.

“Dengan terbentuknya susunan PWI Bangka Barat ini, kita harapkan kompak menjalankan organisasi, menjaga marwah PWI, serta segera mencari kantor sekretariat, dan mengikuti UKW, karena adalah bentuk legitimasi jenjang karir seorang wartawan.”harap Rio

Ditambahkanya “Saya memberikan apresiasi pelaksanaan yang dilakukan di Bangka Barat berjalan dengan lancar dan dilakukan secara musyawarah,”tambahnya

Sementara itu Ketua PWI Bangka Barat terpilih Husni menyampaikan visi misi PWI Bangka Barat dibawah kepemimpinannya.

visi-misi PWI Bangka Barat berdasarkan konteks kekinian. “Menjadikan Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) sebagai organisasi pers yang profesional, maju, mandiri, dan bermartabat berdasarkan nilai dan semangat kebangsaan serta kebebasan bertanggung jawab, didukung kompetensi anggota dan pengurus pada era transformasi digital menuju perubahan lebih baik pada 2023.

Baca Juga :  PWI Apresiasi Dukungan PT Timah Terhadap Kegiatan Jurnalistik.

menerapkan lima misi yang diharapkan membawa perubahan lebih baik agar anggota dan pengurus PWI babar lebih maju, mandiri, dan bermartabat.

Misi pertama, digitalisasi program pendidikan kompetensi dan administrasi untuk mempermudah anggota di berbagai babar.

Kedua, orientasi perbaikan sistem manajemen berbasis teknologi informasi didasari iman dan takwa berdasarkan Pancasila dan UUD 1945.

Ketiga, nasionalisasi gerakan wartawan daerah masuk sekolah sekolah untuk meningkatkan pengembangan produk jurnalistik sebagai kekayaan intelektual.

keempat, jejaring organisasi dan kepengurusan lokal jadi prioritas untuk dikembangkan agar dapat bermartabat dan berdaya saing secara global.

Kelima, optimalisasi penyelesaian masalah di babar serta proaktif membela kriminalisasi dan kekerasan terhadap wartawan yang melakukan tugas peliputan sesuai UU Pers Nomor 40 Tahun 1999, Kode Etik Jurnalistik, serta peraturan organisasi. Negosiasi terhadap seluruh stakeholder atau pemangku kepentingan untuk kemajuan dan kemandirian wartawan dan organisasi,”papar Husni

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *