IKT Muntok Salurkan Sembako Kepada Masyarakat Terdampak Covid19

by -31 views

MUNTOK – Kepedulian BUMN PT Timah Tbk terhadap masyarakat yang terdampak Corona Virus (Covid19) terus dilakukan. Bukan hanya perusahaan yang turut peduli, karyawan yang tergabung dalam Ikatan Karyawan Timah (IKT) juga ikut peduli mengatasi Corona.

Ketua Ikatan Karyawan Timah (IKT) wilayah Muntok Kabupaten Bangka Barat Abang Asriyadhi mengatakan, kegiatan pemberian bantuan sembako ini terkhusus untuk masyarakat yang benar-benar membutuhkan dan terdampak Covid-19.“Kegiatan ini juga dilakukan dibeberapa wilayah pulau Bangka termasuk di luar pulau Bangka daerah operasional PT Timah Tbk yaitu di Kundur Kepulauan Riau,”ujarnya Jumat (15/5/2020).

Dalam pemberian paket sembako ini kata Abang Asri, mencakup wilayah Pangkalpinang, Bangka Tengah, Belinyu kawasan UPLB, Muntok, Belitung, Toboali, Sungailiat dan Kundur. Dana bantuan pemberian sembako tersebut bersumber dari dana yang didapat dari Zakat Infaq Sadakoh (ZIS) karyawan PT Timah Tbk yang dipotong setiap bulannya dari penghasilan ataupun gaji 2,5 persen.“Semua ini dikelola oleh Unit Pengumpul Zakat (UPZ) PT Timah Tbk,” jelasnya.

Baca Juga :  Kabar Gembira!!! BLT Rp.600.000 Akan Dikucurkan Untuk 10 Ribu Warga Bangka Barat

Dirinya berharap, apa yang telah diberikan kali ini benar-benar bisa bermanfaat bagi masyarakat, baik itu masyarakat di Pulau Bangka maupun di Kepulauan Riau (Kundur). Pembagian paket di wilayah Muntok sebanyak 320 paket sembako yang dibagikan beras, mie instan 1 dus, gula, ikan sarden, minyak goreng, teh, susu kaleng dan uang tunai serta masker.”Semoga bisa meringankan beban saudara-saudara kami saat ini,”ungkapnya.

Baca Juga :  Naik Sepeda Motor Kapolres Antar Sembako Kepada Warga Terdampak Covid 19

Sementara Kepala Unit Metalurgi Muntok Wiyono mengatakan penyaluran sembako ini merupakan kewajiban dari IKT karena merupakan ZIS. IKT harus peduli terhadap masyarakat karena merupakan saudara yang mana kalau ada yang sakit maka IKT juga ikut sakit. Dia juga mengharapkan agar produksi PT Timah terus meningkat agar bisa terus berbuat untuk masyarakat dan daerah.”Semoga bantuan ini dapat meringankan beban masyarakat saat ini dan mohon doanya agar PT Timah produksinya terus meningkat,”ujarnya didampingi Sekretaris Unmet Suryadi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *