Grand Opening Porprov VI Bangka Belitung di Bangka Barat Berlangsung Meriah Dibuka Pj Gubernur

by -0 Views

PILARRADIO.COM – Malam Grand Opening Porprov VI Bangka Belitung di Bangka Barat berlangsung meriah. Kontingen dari 7 Kabupaten/Kota berkumpul di Sejiran Setason Sport Center bersama Bupati/Walikota mereka yang hadir memberikan dukungan kepada atlit yang bertanding. Selain itu juga dihadiri oleh Ketua Koni Provinsi dan Kabupaten/Kota.

Penjabat (Pj) Gubernur Bangka Belitung, Suganda Pandapotan Pasaribu secara resmi membuka Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) VI Bangka Belitung 2023 di Stadion Sejiran Setason Mentok Bangka Barat pada Selasa (22/08/2023) malam.

Pesta olahraga empat tahunan itu dimeriahkan dengan serangkaian acara. Mulai dari Pertunjukan Kesenian, Ritual Ketupat Tolak Bala Desa Air Nyatoh, Defile kontingen, Aksi Drumband dan sebagainya.

Baca Juga :  65 Paskibraka Dikukuhkan

Setelah kegiatan itu selesai, acara dilanjutkan dengan pembawaan api obor Porprov VI Bangka Belitung yang dimulai dari Ketua KNPI Kabupaten Bangka Barat, Riandi lalu api obor Porprov pun diberikan kepada Wakil Bupati Bangka Barat Bong Ming Ming.

Sebelum api obor Porprov itu dinyalakan di Area Kauldron atau Abang Turong, serangkaian kegiatan dilakukan seperti ritual penyalaan api dengan atraksi Silat Bintit yang dilakukan Bong Ming Ming dengan menutup mata.

Baca Juga :  Berbagi di Bulan Ramadhan, PT Timah Tbk Serahkan Paket Sembako untuk Lansia di Bangka Barat

Sementara, Bupati Sukirman berharap dalam sambutannya, agar daerah yang dipimpinnya dapat menjadi tuan rumah yang baik dalam perhelatan Porprov VI Bangka Belitung ini.

“Alhamdulillah kita bersyukur kepada Allah semua detail persiapan pelaksanaannya sebagai mana kita persiapkan dibuka dengan nuansa yang cukup meriah ditutup juga dengan suasana yang Allah beri keberkahannya,” kata Sukirman.

“Porprov kita menjadi sesuatu di Bangka Barat ini, untuk atlit tetap menjaga kesehatan dan kekompakan. Emas adalah cita-cita, sportivitas nomor satu,” tutupnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *