PMR Bangka Barat Bakal Ikuti Jumbara Nasional, PT Timah Tbk Serahkan Bantuan untuk Peserta

by -0 Views

BANGKA BARAT – PT Timah Tbk mendukung kegiatan Palang Merah Remaja (PMR) Kabupaten Bangka Barat yang akan mengikuti Jumpa Bakti Gembira (Jumbara) tingkat Nasional di Lampung pada 30 Juni- 9 Juli 2023.

Bantuan diserahkan oleh Kabid Sekretariat Unmet PT Timah Tbk Arief Yudianto kepada Wakil PMR Bangka Barat Regaluh Jotyarma, yang didampingi Pembina PMR Ravenilia dan Sekretaris PMI Bangka Barat Achmad Nursandi di Kantor Unmet PT Timah Tbk, Selasa (13/6/2023).

Wakil Ketua PMR Bangka Barat Regaluh Jotyarma mengatakan PMR adalah wadah pembinaan bagi para remaja untuk terlibat dalam kegiatan sosial kemanusiaan yang berada dibawah naungan PMI.

Baca Juga :  Kolaborasi dengan Nelayan, PT Timah Tbk Tenggelamkan 50 Unit Rumpon di Perairan Kelurahan Tanjung

Ia menjelaskan, anggota PMR mengikuti pelatihan tentang kepalang merahan, terlibat dalam kegiatan kemanusiaan di bidang kesehatan dan siaga bencana, mempromosikan prinsip-prinsip dasar gerakan palang merah serta mengembangkan kapasitas organisasi PMI.

“Terima kasih kepada PT Timah atas dukungannya kepada PMR Bangka Barat. Bantuan ini akan dimanfaatkan untuk Jumbara Nasional yang dilaksanakan di Lampung,” katanya.

Pembina PMR Bangka Barat Ravenilia mengatakan para anggota PMR yang akan mengikuti Jumbara Nasional akan dilatih terlebih dahulu untuk persiapan ke Jumbara.

“Adik adik kita yang akan berangkat ke Jumbara itu dilatih dulu, mereka tergabung dalam PMR Madya dan PMR Wira Bangka Barat telah mengikuti latihan gabungan se Bangka Belitung dan Training Center, ” jelasnya.

Baca Juga :  Markus disambut Sepasang Barongsai

“Alhamdulillah, bantuan PT Timah ini sangat membantu sekali dalam proses pelaksanaan kegiatan di Jumbara Nasional. Bantuan yang diberikan bermanfaat buat kita,” ucap Ravenilia.

Sementara itu, Sekretaris PMI Bangka Barat Achmad Nursandi mengapresiasi bantuan PT Timah untuk Remaja PMI yang tergabung dalam PMR.

“Kami ucapkan terimakasih atas dukungan PT Timah Tbk untuk adik-adik kita di PMR, harapannya bantuan ini dapat dimanfaatkan mereka dengan baik,” tandasnya. (*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *