Dukung Pilkada, Warga Sampaikan Deklarasi Damai

by -281 views

SIMPANG TERITIP. Dengan mengambil tema INDONESIA RUKUN MENUJU INDONESIA MAJU, DAN INDONESIA SATU, warga Desa Air Nyatoh, Kecamatan Simpang Teritip, Kabupaten Bangka Barat, mendeklarasikan dukungan untuk mewujudkan serta mendukung Pemilukada tahun 2020 yang aman, damai dan sejuk. (09/09/2020).

Deklarasi yang dilakukan di kantor Desa Air Nyatoh ini, selain mendeklarasikan dukungan agar tercipta pemilukada yang aman dan damai, warga juga mendeklarasikan kesiapan untuk menciptakan pemilukada yang bersih dari berita Hoax, politisasi SARA serta pemilukada yang bebas dari politik uang.

Sarif (24) salah seorang warga yang hadir dalam deklarasi tersebut mengatakan, dirinya berharap agar nantinya partai politik yang terlibat dalam pemilukada nanti, bisa mensosialisasikan hasil deklarasi damai yang mereka lakukan hari ini.

Baca Juga :  Fani Vanilla Goyang Acara Launching Jinggle Dan Maskot Pilkada Babar - Ada Doorprize Sepeda Motor

“Kami berharap agar nantinya, seluruh partai politik yang terlibat dalam pemilukada Bangka Barat tahun 2020 ini, bisa ikut mensosialisasikan hasil deklarasi damai serta kesepakatan kami hari ini. Hal ini semata-mata demi kebaikan kita bersama, agar pemilukada kali ini bisa terselenggara dengan suasana damai, sejuk dan aman,” ujar Satif.

Sementara salah seorang  Desa Air Nyatoh lainnya, Rian Mulyono (29) menimpali, bahwa sejauh ini kondisi di Kabupaten Bangka Barat, terutama di Kecamatan Simpang Teritip sudah sangat kondusif. Hal ini terlihat dari hampir tidak pernah terjadinya friksi dalam kehidupan antar warga.

“Sejauh ini kondisi di Kabupaten Babar, khususnya di Kecamatan Simpang Teritip ini sangat kondusif, hal ini terlihat dari tidak pernahnya terjadi friksi sosial di kehidupan warga yang ada disini,” ucap Rian.

Baca Juga :  Syarat Dukungan Calon Independen Pilkada Babar 12.872 DPT - Pardi: Calon Independen Bentuk Kedaulatan Rakyat

Rian berharap, agar kondisi seperti ini bisa terus terjaga, dan dirinya berharap agar perbedaan pilihan dalam pemilukada nanti, tidak menimbulkan perpecahan serta kesalah pahaman antar warga.

“Kami maunya kondisi yang aman seperti sekarang ini bisa tetap terjaga. Kalau berbeda pilihan itu pasti, dan itu adalah hal yang biasa. Jangan sampai perbedaan pilihan menimbulkan kesalahpahaman serta perpecahan diantara kita,” ujar Rian penuh harap.

Warga yang hadir dalam deklarasi tersebut, tampak dengan penuh semangat membentangkan spanduk yang bertuliskan dukungan pelaksaan pilkada tahun 2020 yang mengedepankan tahapan Pemilu yang damai, sesuai harapan masyarakat.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

No More Posts Available.

No more pages to load.