Nelayan Dapat Bantuan Dari DKP Bangka Barat

by -291 views

MUNTOK. Kelompok Nelayan di Bangka Barat menerima bantuan perahu fiber, benih ikan, pakan, mesin, dan alat tangkap dari Dinas Kelautan dan Perikanan (DKP) Kabupaten Bangka Barat , Senin (23/12/2019) sore

Bantuan langsung diserahkan oleh Bupati Bangka Barat Markus SH turut hadir menyerahkan bantuan
Ketua DPRD Bangka Barat H Badri Samsu, Kejari Bangka Barat, OPD di lingkungan Pemkab Bangka Barat, dan puluhan kelompok nelayan Bangka Barat

Kepala dinas Kelautan dan Perikanan Babar, Sukraedi menyampaikan pemberian bantuan itu bersumber dari DKP Bangka Barat melalui dana APBD dan PIK juga bantuan dari Kementerian Kelautan dan Perikanan melalui balai besar perikanan air laut Lampung.

Baca Juga :  NELAYAN DESA BAKIT PARITTIGA PANEN IKAN KERAPU -Bupati, Ketua DPRD ikut panen

“Bantuan dari DKP program pengembangan perikanan budidaya air tawar meliputi program pengembangan budidaya air laut,” ujarnya.

“Jadi pak sebenarnya bantuan yang akan kita berikan ini bukan hanya diluar yang terlihat ini saja sebenarnya sesuai dengan yang telah ditetapkan, sampai ke dalam kantor sampai belakang bantuannya,” tandas Sukraedi.

Bantuan dari DKP program pengembangan perikanan budidaya air tawar meliputi program pengembangan budidaya air laut,” ujarnya.

Bupati Bangka Barat Markus SH mengharapkan bantuan ini dapat memberikan kontribusi nyata terhadap perekonomian para nelayan.

“Semoga dengan adanya bantuan ini dapat menambah semangat dan motivasi para nelayan, pembudidaya seta pelaku usaha perikanan yang ada di Bangka Barat, sehingga kedepan dapat lebih meningkatkan produksi dan pendapatan yang tentunya akan semakin meningkat pula kesejahteraan masyarakat pada sektor perikanan,” harap Markus.

Baca Juga :  Satpolair Polres Bangka Barat Berikan Himbauan Terhadap Para Nelayan

Markus mengingatkan para nelayan dapat menjaga dan memanfaatkan semua alat yang diberikan serta tidak merusak laut dengan alat tangkap yang dilarang.

“Kita ingatkan kepada penerima bantuan, agar dapat dijaga semua alat yang diberikan,tidak boleh dipindahtangankan kepada orang lain, dan tidak merusak laut dengan alat tangkap yang dilarang,”pesan Markus

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *