3147 Pelajar Ikuti Pelaksanaan UNBK dan UNKP

by -1013 Views

Muntok. Sebanyak 3147 siswa di seluruh kabupaten Bangka Barat mengikuti pelaksanaan ujian nasional Berbasis Komputer (UNBK) dan Ujian Nasional Kertas dan Pensil (UNKP). Dari jumlah tersebut terdiri 2627 pelajar SMP negeri, swasta dan 315 pelajar Mts mengikuti UNBK, dan 205 peserta mengiluti UNKP.

Kepala Dinas Pendidikan Kepemudaan, dan Olahraga kabupaten Bangka Barat Drs Ismantho mengatakan pelaksanaan ujian telah mulai dilaksanakan pada hari senin, 23-4-2018, diikuti oleh 3147 siswa. Untuk kelancaran pelaksanaan ujian Disdikpora telah berkoordinasi dengan PLN dan PT Telkom.

“Mulai hari ini Senin 23-4-2018, jam 9 tadi ujian telah mulai dilaksanakan (ON) untuk mata pelajaran bahasa Indonesia, Selasa pelajaran Matematika,Rabu bahasa Inggris, dan Kamis pelajaran IPA. Ujian nasional .diikuti oleh 3147 siswa dari SMP dan Mts. Untuk kelancaran ujian nasional Disdikpora telah melakukan kordinasi dengan PT PLN dan PT Telkom agar dapat membantu selama pelaksanaan ujian dan telah disiapkan gingset untuk antisipasi bila terjadi kerusakan listrik,”jelas Ismantho.

Baca Juga :  DINAS KOMINFO SOSIALISASIKAN INTERNET SEHAT

Dalam pelaksanaan ujian nasional 2018, ada beberapa sekolah yang dapat melaksanakan UNBK di sekolah masing-masing dan ada yang harus menumpang di sekolah lanjutan tingkat atas yang mempunyai peralatan lengkap untuk UNBK, selebihnya beberapa Mts harus mengikuti pelaksanaan Ujian Nasional Kertas dan Pinsil (UNKP)

“Dalam pelaksanaan ujian tahun 2018, beberapa sekolah melaksanakan UNBK di sekolahnya masing-masing (mandiri), dan ada yang harus melaksanakan di Sekolah Lanjutan Tingkat Atas (menumpang), dan sebagian Mts harus mengikuti pelaksanaan UNKP. UNKP dilaksanakan dilaksanakan untuk mengakomodir sekolah yang tidak bisa melaksanakan UNBK,” jelas Ismantho

Baca Juga :  1200 ANAK RAMAIKAN GEBYAR PAUD

Ismantho berharap ujian nasional berjalan lancar, Ia menghimbau peran orang tua, guru-guru, pemerhati pendidikan serta pihak pihak terkait dapat membantu kesuksesan ujian nasional di Bangka Barat.

“Saya menghimbau paran orang tua, guru-guru serta pemerhati pendidikan juga pihak-pihak terkait seperti PT PLN Dan PT telkom dapat membantu suksesnya ujian nasional di Bangka Barat,”harapnya

Leave a Reply