Diskominfo Pemkot Pangkal Pinang Bertandang ke Bangka Barat

by -272 Views

MUNTOK — Sejumlah rombongan Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Kota Pangkalpinang pada hari ini Rabu (26/05) berkunjung ke Dinas ke Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Bangka Barat. Rombongan yang berjumlah sebanyak 16 orang tersebut di pimpin oleh Sekretaris Dinas Kominfo Pemkot Pangkalpinang yakni Ubaidi.

Dalam kunjungan ke Diskominfo Babar Ubaidi menjelaskan bertujuan memperlajari beberapa keberhasilan Diskominfo Babar dalam memberikan pelayanan informasi publik. Selain itu, kunjungan tersebut dijadikan sebagai ajang pertukaran informasi yang berkaitan dengan program kerja Diskominfo.

“Selain bertukar informasi, kunjungan ini juga kami lakukan untuk mempelajari beberapa keberhasilan Diskominfo Babar dalam hal memberikan pelayanan informasi kepada masyarakat, “ujar Ubaidi disela kunjungan nya bersama rombongan ke Diskominfo Babar. Rabu (26/5) siang.

Baca Juga :  Menjelang Ramadhan ASN Diskominfo Babar Dan Awak Media Bekali Diri Dengan Tausiah

Menurutnya, dari kunjungan kerja tersebut ada beberapa program kerja maumpun struktur organisasi yang ada di Diskominfo yang bisa diaplikasikan oleh pihak Diskominfo Pemkot Pangkalpinang.

“Ada beberapa hal yang bisa diaplikasikan di kita (Pemkot Pangkalpinang,ref). Baik program kerjanya maupun struktur organisasi yang ada di sini (Diskominfo Babar,red), “katanya.

Dilain pihak Kepala Dinas Kominfo Babar Amir Hamzah mengungkapkan bahwa pihaknya mengambut kunjungan kerja yang dilaksanakan oleh Diskominfo Pemkot Pangkalpinang ke Babar pada Kamis (26/5) kemarin. Dirinya pun menegaskan, akan memberikan apa yang saja diperlukan oleh Diskominfo Kota Pangkalpinang terkait dengan tujuan kunker tersebut.

“Tentunya kami merasa bangga, dimana Pangkalpinang ini lebih tua dari kita mau belajar ke sini (babar,red). Dan akan kita layani dengan sebaik baiknya, sebagaimana adab rumpun melayu tentunya setiap tamu yang berkunjung akan disuguhkan dengan pelayanan yang maksimal. Supaya tidak meninggal kesan yang buruk, “ungkap Amir Hamzah.

Baca Juga :  Menjelang Ramadhan ASN Diskominfo Babar Dan Awak Media Bekali Diri Dengan Tausiah

Sementara itu, Kabid TIK dan Pelayanan Informasi Diskominfo Babar Henry Firsanto mengungkapkan dalam rangkan penyediaan layanan infomasi kepada masyarakat selama ini pihaknya selalu melibatkan peran dari media massa. Selain itu, cara dilakukannya dengan memanfaatkan kecanggihan teknologi yang saat ini.

“Kita selalu melibatkan peran media massa, karena era sekarang ini peran media sangat penting untuk memberikan pelayanan informasi kepada masyarakat. Sisi lain juga, kami memanfaatkan kecanggihan teknologi yang ada baik itu medsos maupun website, “pungkas Henry Firsanto atau lebih akrab disapa Een.(ray)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *