Retrisyia: Duta Baca Ajak Pelajar Minat Membaca

by -1016 Views

Muntok. Sosok Retrisyia Arfind Putri di kenal sebagai Duta Baca Bangka Barat tahun 2016 adalah Pelajar SMAN 1 Muntok jurusan Budaya. Gadis yang lahir di Bogor 16 januari 2001,mempunyai motto Selalu memberikan yang terbaik, mempunyai cita-cita sebagai pembawa berita ini kini mengemban amanah untuk mensosialisasikan agar Masyarakat khususnya pelajar agar lebih berminat untuk membaca.

Di percaya oleh PT TIMAH menjadi narasumber dalam sosialisasi Duta Baca Bangka Barat yang dilaksanakan oleh PT Timah bekerjasama dengan Kantor Arsip Perpustakaan Daerah Bangka Barat yang di laksanakan pada Rabu (19-4-2017).
Retrisyia mengaku tak percaya, tapi tugas dapat dilaksanakannya dengan baik dengan motto Bangka Barat Gemar Membaca dengan membaca lebih banyak tau, disambut dengan antusias pelajar SMPN 2 Jebus, banyak pelajar ingin mengikuti jejak Retrisyia.

Baca Juga :  Siswa SMP Dan SD Sederajat Tempuh Ujian Akhir

‘Alhamdulillah kegiatan berjalan dengan lancar dan kita ucapkan terimakasih kepada PT TIMAH,yang mendukung penuh kegiatan ini juga Kantor Arsip dan Perpustakaan Daerah, ini adalah program saya sebagai Duta Baca, yang mana program pertama”Duta Baca goes to school” di awali di SMPN 2 Jebus, untuk respon dari peserta baik, walaupun masih malu malu untuk bertanya, tapi secara keseluruhan baik,” jelas Retrisyia

Baca Juga :  BUPATI BERSAMA KAPOLRES TINJAU KESIAPAN UNBK

“Dengan sosialisasi mudah-mudahan pelajar di SMPN 2 Jebus ini tergugah untuk membaca karena minat baca di Indonesia ini yang sangat kurang sekali sebagaimana yang telah di sampaikan tadi, InsyaAllah mengunggah leinginan mereka (pelajar) untuk lebih minat untuk membaca.

Terimakasih untuk PT TIMAH, Dinas, semua pihak yang mendukung serta siswa dan Kepala Sekolah SMPN 2Jebus,” ucap Retrisyia