DP2KBP3A BANGKA BARAT GELAR AJANG PEMILIHAN DUTA GENERASI BERENCANA

by -70 views

MUNTOK. Dinas Pengendalian Penduduk, Keluarga Berencana, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Kabupaten Bangka Barat melaksanakan Ajang Pemilihan Duta Generasi Berencana di ruang rapat DP2KBP3A. Jumat, 25 juni 2021 bertempat


Kegiatan dilaksanakan oleh bidang Keluarga Berencana dan Keluarga Sejahtera yang di ikuti perwakilan Duta GenRe seluruh Kecamatan dengan peserta awal berjumlah 13 orang, tetapi karena ada 2 orang peserta yang berhalangan maka peserta tinggal tersisa 11 orang.

Kegiatan pemilihan duta GenRe ini dibuka oleh Kepala Dinas Pengendalian Penduduk, Keluarga Berencana, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, Bapak Suwito, S.E dengan didampingi oleh Tim Juri. Tim juri yang bertugas melakukan penilaian antara lain Ida Roaida, kepala Bidang KB KS, dr. Nofianti dari perwakilan BKKBN Provinsi Bangka Belitung, Mika Triana, S. Psi dari perwakilan BKKBN Provinsi Bangka Belitung, Hakim Syaifullah dari Forum GenRe Provinsi Bangka Belitung, dan Siti Islamiah dari Forum GenRe Provinsi Bangka Belitung.

Baca Juga :  Masyarakat Sampaikan Aspirasi Kepada Bupati Dalam Bina Pamong

Program GenRe adalah program yang dikembangkan dalam rangka penyiapan kehidupan berkeluarga bagi remaja melalui pemahaman tentang pendewasaan usia perkawinan sehingga mereka mampu melangsungkan jenjang pendidikan secara terencana, berkarir dalam pekerjaan secara terencana, serta menikah dengan penuh perencanaan sesuai siklus kesehatan reproduksi.

Setelah dilaksanakan seluruh tahapan penilaian maka terpilih pemenang kesatu kategori Putra yaitu Ori Fachridho Hermawan dari PIK R Cemerlang Desa Tempilang, Pemenang kedua Yan Saputra dari PIK R Peduli SMP Negeri 1 Muntok, Pemenang ketiga Tegar Febriansyah dari PIK R Komunitas Genre SMKN 1 Muntok, sedangkan pemenang pertama kategori Putri yaitu Siti Nur Ayu dari PIK R Earth SMAN 1 Tempilang, pemenang kedua Rohil Agatha Lusia dari PIK R Jereing Desa Ibul, pemenang ketiga Anggi Prihatini dari PIK R Susireju Dusun Jungku Desa Air Putih.

Baca Juga :  BAPPEDA SAMPAIKAN PENYUSUNAN PERENCANAAN PEMBANGUNAN BANGKA BARAT (Di acara Talkshow di Radio Pilar)

Penyerahan hadiah dilakukan oleh kepala Dinas Pengendalian Penduduk, Keluarga Berencana, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, Sekretaris Dinas, Perwakilan BKKBN Provinsi Bangka Belitung serta Forum GenRe Provinsi Bangka Belitung. Harapannya dengan dilaksanakannya kegiatan ini dapat Meningkatkan kreatifitas dan kompetensi anak dalam program GenRe karena “ Saatnya yang muda yang Berencana”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *