Upacara Tabur Bunga Untuk Mengenang Jasa Pahlawan

by -19 views

MUNTOK. Dalam rangka memperingati Hari Pahlawan, dilaksanakan kegiatan upacara Tabur Bunga. Kegiatan tsb dilaksanakan di dermaga pelabuhan Tanjung Kelian Muntok, Selasa (10/11/2020)

Bertindak sebagai Inspektur Upacara Kepala Pengadilan Negeri Muntok Golom Silitonga SH, dan Komandan Upacara Komandan Pos (DANPOS) TNI AL Muntok Kapten Yuli Prabowo.

Komandan Pos TNI AL Kapten Yuli Prabowo, usai upacara mengatakan upacara Tabur Bunga dilaksanakan untuk mengenang jasa pahlawan yang telah gugur, terutama yang gugur di laut.

Baca Juga :  Tim Sepakbola Bangka Barat Melangkah Ke Final - Asaruddin Cetak 2 Gol

“Upacara Tabur Bunga dilaksanakan untuk mengenang jasa pahlawan kita yang telah gugur saat pertempuran di laut, karena di Bangka Barat kita tidak ada Taman Malam Pahlawan, kita laksanakan di laut,” ungkap Yuli

Dia melanjutkan “Kepada generasi muda terutama Bangka Barat agar menjadi generasi penerus agar dapat mencontoh jiwa nasionalisme pahlawan sepanjang masa,”imbuhnya

Baca Juga :  Terjadi Kecelakaan Lalu lintas di wilayah Jebus, Melibatkan 2 Mobil dan 1 Motor

Upacara dihadiri oleh Pj Bupati Bangka Barat Sahirman Jumli, Kapolres AKBP Fedriansah SIK, Sekda Hartono SE, Kasdim 0431 Mayor Arm K. Gurusinga, KSOP, KKP, OPD pemkab Bangka Barat, personil TNI dan POLRI, anggota PASKIBRAKA, serta dimeriahi oleh.KORSIK Gita Menumbing Bangka Barat.

Pelaksanaan upacara diikuti secara khidmat, dengan menaburkan bunga dipimpin oleh inspektur upacara, diikuti oleh peserta upacara.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *