Kabupaten Bangka Barat Kembali Raih Penghargaan WTP tahun 2020

by -24 views

PANGKALPINANG. Kabupaten Bangka Barat kembali meraih penghargaan Wajar Tanpa Pengecualian dari BPK RI. Bersama 5 kabupaten lainnya laporan keuangan kabupaten Bangka Barat dinilai layak untuk mendapatkan penghargaan rutin dari BPK RI itu.


Penghargaan WTP diserahkan oleh Gubernur propinsi kepulauan Bangka Belitung H. Erzaldi Rosman merupakan penghargaan pemerintah RI atas LKPD 2019 dengan capaian WTP kepada pemerintah kabupaten/kota.
Berikut kabupaten/kota yang menerima penghargaan WTP sbb:
1. Kotamadya Pangkalpinang
2. Kabupaten Bangka
3. Kabupaten Bangka Tengah
4. Kabupaten Bangka Selatan
5. Kabupaten Bangka Barat
6. Kabupaten Belitung
Kegiatan dilaksanakan di ruang Pasir Padi,lantai III kantor gubernur Bangka Belitung. Rabu (14/10/2020)

Gubernur dalam sambutannya mengatakan ketika kabupaten/kota sudah mendapatkan WTP, laporan keuangan di daerah akan semakin lebih tertib.

Baca Juga :  Pemkab Babar Laksanakan MTQ ke X

“Ketika sudah WTP, saya sangat yakin dan percaya perjalanan pelaporan dan pelaksanaan laporan di daerah akan lebih t.ertib. Degan tertib inilah ketika dilaksanakan dengan baik, menghindari kita dari perbuatan yang tidak diinginkan,’ kata Erzaldi

Erzaldi melanjutkan ” Korupsi tidak ada yang berniat, tetapi niat itu akan terbuka, ketika ada peluang, ketika WTP peluang itu sangat tertutup sekali, hampir tidak terjadi, artinya ketika sesorang mempunyai niat, dia tidak bisa melakukan hal itu,” tambahnya

Erzaldi menyampaikan apresiasi kepada kabupaten/kota yang meraih WTP

“Kami menyampaikan apresiasi pada seluruh kabupaten/kota yang mendapat WTP, Kami berharap juga sinergitas serta kolaborasi antara pemerintah propinsi dan pemerintah kabupaten/kota dalsm rangka menyusun laporan keuangan di daerahnya, kita lakukan bersama-sama, kita ingin pelaksanaan pembangunan di propinsi Bangka Belitung ini berjalan dengan baik,” harap Gubernur.

Baca Juga :  PARHAN PIMPIN UPACARA PERINGATAN HARI LAHIR PANCASILA

Sementara itu Pjs Bupati Bangka Barat Sahirman Jumli, usai menerima penghargaan WTP mengatakan prnghargaan WTP kepada kabupaten Bangka Barat buah kerja keras seluruh OPD dalam menyusun penggunaan keuangan daerah.

” Terimakasih kepada teman teman OPD yang telah mengelola keuangan selama ini sehingga kabupaten Bangka Barat meraih WTP, karena itu tingkatkan sinergitas antara seluruh OPD, untuk mengelola keuangan secara efektif, efisien dan transparan, sehingga WTP ini, bisa kita pertahankan. Sekali WTP tetap WTP dengan semangat sinergitas,” terang Sahirman.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *