Hendriwan Resmi Jabat Pjs Bupati Bangka Barat

by -160 Views

PILARRADIO.COM, BANGKA BARAT – Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian menunjuk Dr. Hendriwan, M.Si sebagai Penjabat Sementara (Pjs) Bupati Bangka Barat. Keputusan itu tertuang dalam Surat Menteri Dalam Negeri (Mendagri) dengan Nomor 100.2.1.3-3800 Tahun 2024 tentang Penunjukan Penjabat Sementara Bupati pada Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, karena Bupati H. Sukirman melaksanakan Cuti dan seperti diketahui H. Sukirman mengikuti Pilkada Bangka Barat pada 27 November 2024 mendatang.

Hendriwan resmi menjabat sebagai Penjabat Sementara (Pjs) Bupati Bangka Barat berasal dari Direktur Pendapatan Daerah Ditjen Bina Keuangan Daerah Kemendagri.

Hendriwan pernah menjabat sebagai Pj. Bupati Boalemo – Gorontalo dan telah dikukuhkan oleh Penjabat (Pj) Gubernur Kepulauan Bangka Belitung Sugito, pada Selasa (24/9/2024) kemarin, di Kantor Gubernur Bangka Belitung.

Saat ngantor perdana, pada Rabu (25/9/2024), Pjs Bupati Bangka Barat, Hendriwan memimpin rapat perdana dengan sejumlah Kepala OPD di Pemerintah Kabupaten Bangka Barat.

Baca Juga :  Karyawan PT Timah Tbk Berbagi Paket Sembako, Libatkan Mitra Binaan untuk Gerakkan Ekonomi Masyarakat

Kegiatan dilakukan untuk perkenalan diri dan silaturahmi Pjs Bupati dengan sejumlah pegawai.

“Jadi kita tadi sekalian rapat semua OPD, ada para Pegawai Eselon II dan III. Terkait saya mendapat penugasan, sebagai penjabat sementara, karena Bupati dan Wakil Defenitif sedang cuti kampanye selama dua bulan,” kata Hendriwan kepada wartawan, Rabu (25/9/2024) di kantor Bupati Bangka Barat.

Hendriwan, mengajak sejumlah OPD dapat bekerjasama, berkolaborasi membangun Bangka Barat karena menurutnya potensi Bangka Barat sangat besar.

“Saya ditugaskan Bapak Mendagri untuk mengisi kekosongan, yang bertujuan memfasilitasi terkait ajang Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak ini. Kami ada beberapa Penjabat Madya dan Pratama dari pusat mengisi kekosongan ini, ada di Bangka Selatan, Belitung Timur, Dumai. Kita berharap Pilkada serentak di Bangka Barat, sukses dan lancar. Istilahnya Langsung, Bebas, Rahasia, Jujur, Adil (Luber, Jurdil), kami perlu dukungannya,” ungkapnya.

Baca Juga :  Ruang Terbuka Hijau Taman Tirta PT. Timah Sarana Rekreasi dan Edukasi Pelajar dengan Suasana Asri

Diketahui, Hendriwan memiliki karier Direktorat Jenderal Bina Keuangan Daerah, Kementerian Dalam Negeri Republik Indonesia, sejumlah jabatan penting pernah ditempatinya, yaitu :

* Kepala Seksi Wilayah IIA Perencanaan Anggaran Daerah (2004-2006);

* Kepala Seksi Wilayah IIB Evaluasi Kinerja (2006-2008);

* Kepala Seksi IIB Perencanaan Anggaran Daerah (2008-2010);

* Kepala Subdit Dana Alokasi Khusus (DAK) (2010-2014);

* Kepala Subdit Pembinaan dan Evaluasi Keuangan Daerah (2014-2015);

* Kepala Subdit Badan Layanan Umum Daerah (2015-2016);

* Kepala Subdit Fasilitas Dana Bagi Hasil dan Dana Alokasi Umum (2016-2018);

* Kepala Subdit Pendapatan Daerah Wilayah I (2018-2019);

* Direktur Pendapatan Daerah, Ditjen Bina Keuangan Daerah Kemendagri RI (2019 – sekarang).

Leave a Reply