Jarapel Dental Aesthetic Lakukan Penyuluhan dan Pengobatan Gigi Gratis Bagi Anak-Anak Panti Asuhan

by -1267 Views

MENTOK, BANGKA BARAT – Kegiatan Bakti Sosial Penyuluhan dan Pengobatan Gigi Gratis bagi Anak – Anak Panti Asuhan Aisyiyah Mentok Bangka Barat yang dilaksanakan oleh Jarapel Dental Aesthetic dalam rangka Bulan Kesehatan Gigi Nasional 2024 di Kota Mentok, Bangka Barat, Minggu Pagi 15/09/2024.

Rangkaian kegiatan utama Bakti Sosial Jarapel Dental Aesthetic ini adalah pengobatan dan pemeriksaan gigi gratis yang sebelumnya dilaksanakan Penyuluhan Seputar Kesehatan Gigi yang dipandu langsung oleh drg. Prima Ayu dan drg. Reka Ayu Lestari, lalu diisi juga kegiatan sikat gigi bersama seluruh dokter gigi yang bertugas di Jarapel Dental Aesthetic serta tanya jawab bersama drg. Martariwansyah, Sp.KG selaku Pemilik Jarapel Dental Aesthetic. Turut serta para tamu undangan yang ikut hadir adalah Pak Ibnu Saleh selaku Kepala Desa Belo Laut Mentok Bangka Barat, Pak Ramli Ketua RT 05 Dusun V Belo Laut, dr. Febri Kurniawan selaku Pimpinan Klinik Avicenna Mentok Bangka Barat dan drg. Dewi Prastuti Pimpinan dari Klinik Muhammadiyah Mentok, Ibu Hanna Nopianti yang mewakili Kepala Panti Asuhan Aisiyah serta diikuti oleh anak-anak dari Panti Asuhan Aisiyah Mentok Bangka Barat & warga sekitar terlihat sangat antusias dan berlangsung dengan khidmat.

Baca Juga :  Ditusuk Orang Tak Dikenal, Pemuda Desa Puput Bersimbah Darah.

Pemilik sekaligus Penanggung Jawab Jarapel Dental Aesthetic drg. Martariwansyah, Sp.KG mengatakan, Kegiatan Bakti Sosial ini terlaksana atas dukungan dari Oentoe Apik Dental Laboratory dan Jarapel Dental Aesthetic sebagai bagian dari komitmen kami untuk mendukung senyum sehat senyum indonesia di Bulan Kesehatan Gigi Nasional 2024.

“Kegiatan Bakti Sosial ini adalah sebagai salah satu komitmen kami untuk masyarakat sekitar serta partisipasi nasional dalam bulan kesehatan gigi nasional di tahun 2024 yang dilaksanakan di seluruh indonesia,” terang drg. Martariwansyah.

Ibu Hanna Nopiani selaku mewakili Ketua Panti Asuhan Aisiyah Mentok Bangka Barat menyampaikan senang dengan kegiatan bakti sosial ini. Kegiatan Bakti Sosial ini pun diikuti oleh 35 anak-anak Panti Asuhan Asyiyah Mentok Bangka Barat yang terdiri dari 8 laki laki dan 27 wanita.

Baca Juga :  Markus Sebut Penanggulangan Virus Covid Dilakukan Secara Bersama

“Kami sangat senang melihat anak-anak panti asuhan bisa diperiksa giginya, mereka (anak-anak panti asuhan) senang sekali, terima kasih untuk Jarapel Dental Aesthetic,” ujar Ibu Hanna.

Tak lupa, Ibnu Saleh selaku Kepala Desa Belo Laut pun turut menyampaikan apresiasinya dan bangga atas terlaksananya kegiatan yg diinisiasi Jarapel Dental Aesthetic ini.

“Semoga kegiatan ini bisa terlaksana terus setiap tahunnya, terima kasih ke Jarapel Dental Aesthetic sebagai Klinik Kesehatan Gigi di Desa Belo Laut, Kota Mentok Bangka Barat,” kata Ibnu Saleh.

Para peserta kegiatan bakti sosial ini yang dari panti asuhan sekaligus siswa-siswi SMP dan SMK Muhamadiyah yaitu Rizki (15), Natania (16) dan Aziz (16) pun turut menyampaikan, “Kami senang dan bahagia ada penyuluhan gigi serta pemeriksaan gigi bagi kami anak-anak dari panti asuhan dan dapat banyak hadiah, terima kasih dokter,” ujar Rizki, Natania dan Aziz.

Leave a Reply